PPDB Jalur Non-akademis Mulai Rabu Ini

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung (Kadisdik) Elih Sudiapermana menyebutkan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur non akademis akan dimulai Rabu (15/6/2016).


“Sesuai dengan Perwal PPDB 2016 pendaftaran jalur non akademis akan mulai besok (hari ini, red) untuk tingkat SMA/SMK dan SMP di Kota Bandung,” ujar Elih dalam siaran persnya, Selasa (14/6/2016).

Menurut Elih, PPDB non akademis dilaksanakan pada 15-18 Juni 2016, dan pengumuman non Akademik untuk semua tingkatan itu akan dilaksanakan 25 Juni mendatang.

“Saya berharap warga masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya yang berminat masuk melalui jalur ini mengedepankan kejujuran dan tentunya mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan dalan perwal dan juklak PPDB,” ungkapnya.

Ia berharap warga tidak berpikir jika jalur non akademis ini adalah jalur yang tidak jelas. “Semua semua sudah diatur perwal termasuk non akademis,” tegasnya.

Untuk mempermudah warga, lanjut dia, di sekolah-sekolah sudah tersedia poster dan info yang diperlukan terkait pendafataran non akademis ini.

Dia menambahkan, yang tergolong dalam jalur non akademis yakni peserta didik yang terikat perjanjian pinjam pakai aset sekolah seperti anggota TNI, peserta didik kebutuhan khusus, peserta didik berprestasi, dan peserta didik rawan melanjutkan pendidikan atau SKTM.

“Untuk persyaratan pendafataran warga Kota Bandung dan sekitarnya bisa mendatangi sekolah dan mulai mempersiapkannya dan ikuti prosedur pelaksanaannya sesuai ketentuan,” pungkas Elih. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …