Kecelakaan Tragis di Tol Cipularang, Satu Tewas, Enam Luka-luka

Petugas berusaha mengevakuasi jenazah yang tergencet kendaraan usai terlibat tabrakan beruntun di Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 108,400 Jalur A Cikalongwetan, KBB. Foto: Mochamad Habibie

Petugas berusaha mengevakuasi jenazah yang tergencet kendaraan usai terlibat tabrakan beruntun di Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 108,400 Jalur A Cikalongwetan, KBB. Foto: Mochamad Habibie

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Tabrakan beruntun terjadi dan menyebabkan seorang dinyatakan tewas, sementara enam orang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan beruntun yang terjadi di Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 108,400 Jalur A Kampung Cigentur RT 1/17 Desa Mandalamukti kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (15/6).


Kasatlantas Polresta Cimahi AKP Silfia Sukma Rosa SH menuturkan, tabrakan beruntun tersebut terjadi akibat kendaraan truk fuso bernomor D 9419 AC yang dikemudian Hendra Heryanto, 30, warga Kampung Cigintung RT 2/7 Desa Ciptagumati, kecamatan Cikalong Wetan yang datang dari arah Jakarta menuju Bandung diduga mengalami rem blong.

“Saat di TKP kurang hati-hati dan tidak bisa menguasai laju kendaraanya yang diperkirakan mengalami rem blong,” kata Silfia.

Silfia mengutarakan, kendaraan truk Fuso yang hilang kendali itu selanjutnya menghantam kendaraan Toyota Avanza bernomor D 1758 ZG didepannya yang sedang dikemudikan Asep Benny Hardyansah, 33, warga Kampung Paledang RT 2/9 kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.
Akibat kerasnya tabrakan, Toyota Avanza berwarna putih itu mengalami kerusakan sangat parah sementara pengemudinya sendiri tewas seketika setelah kendaraannya terus menghantam kendaraan stum milik yang ada di depannya.  “Sopir yang ada di mobil toyota tewas seketika karena terdorong menabrak stum,” ujarnya.

Kendaraan Toyota yang telah menghantam truk kemudian menyeruduk ke arah enam orang yang sedang berada di lokasi kejadian. Tiga orang diantaranya petugas Jasa Marga sementara tiga lainnya belum diketahui identitasnya. Keenamnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Tiga petugas Jasa Marga dan tiga orang identitasnya belum ada langsung dibawa ke rumah sakit Cahaya Kawaluyan Padalarang,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, petugas Jasa Marga dan Kepolisian sempat kerepotan mengevakuasi dan mengatur arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung akibat serpihan-serpihan kendaraan yang berserakan di badan jalan.  “Semua korban untuk saat ini di rawat di RS. Cahya Kawaluyaan,” tandasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds