Uang Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tak Bisa Dicairkan, Diduga Diblokir Bank Ini

Pembangunan Tol Soroja

Pembangunan Tol Soroja

POJOKBANDUNG.com, SOREANG–Sejumlah warga kampung Pamentasan RT 03 RW 06 dan RT 02 RW 07 Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung mempertanyakan uang pengganti rumah dan lahan yang dibebaskan untuk proyek pembangunan Tol Soroja. Uang yang semestinya mereka terima, ketika mau diambil di BRI Cabang Soreang, ternyata tidak bisa dicairkan. Diduga bank tersebut telah memblokir rekening mereka.


Pihak warga mengaku uang ganti rugi pembebasan tanah untuk Tol Soroja sudah dibayarkan melalui Bank BRI Cabang Soreang. Namun ketika uang pembayaran itu hendak diambil, tak bisa dicairkan dengan alasan pihak bank telah memblokirnya. Pemblokiran tersebut tanpa sepengetahuan pihak warga sebagai nasabah. Tambah lagi, pihak bank tidak memberi penjelasan terkait pemblokiran rekening mereka.

Surat pengaduan warga yang diblokir rekeningnya .

Surat pengaduan warga yang diblokir rekeningnya .

Sebab itu, warga melalui kuasanya, mengajukan surat protes dan memohon penjelasan kepada Panitia Pengadaan Tanah (PPT) Jalan Tol Soroja terkait pemblokiran sisa uang pembayaran ganti rugi pembebasan lahan tersebut. (ymi)

Loading...

loading...

Feeds