Heryawan Dukung Persib Main di GBLA

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung keputusan Pemerintah Kota Bandung maupun Kepolisian terkait penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menggelar pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar, Sabtu (14/6) mendatang. Seperti diketahui, dalam akun instagramnya, Senin (13/6), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan bahwa Stadion GBLA sudah bisa dipakai Persib.

Namun, kapasitas penonton hanya bisi diisi setengahnya yakni untuk 20 ribu orang. Adapun sisanya belum bisa digunakan karena tengah direnovasi.

Menurut Heryawan, dengan diberikannya izin tersebut, kelayakan stadion tidak perlu dipertanyakan lagi. Ini pun menjadi uji coba penggunaan Stadion GBLA untuk Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, September mendatang.

“Ya begini, kalau sudah ada izin berarti aman. Dari sisi teknis, sarana, dan prasarana, GBLA ya sudah bagus. (Persib main di GBLA) itu kan harapan bobotoh main di situ. Kalau sudah memungkinkan ya bagus, jadi uji coba kelayakan PON juga,” kata Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (14/6).

Menurutnya, Pemerintah Kota Bandung telah mempertimbangkan secara teknis terkait penggunaannya. Selain itu, Kepolisian pun telah mempertimbankan terkait keamanannya.

“Kalau kedua oke, ya bagus,” ucapnya. Sementara itu, Heryawan meminta bobotoh agar bersikap tertib dan menjaga Stadion GBLA.

Tindakan anarkis harus dihindari apapun hasil pertandingan nanti. “Bobotoh balageur. Masa iya bobotoh merusak. Bobotoh itu sportif. Tidak ada merusak, yang ada justru spirit rasa memiliki pada stadion ini,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …