Komplotan Curanmor Jonggol Diciduk Cililin KBB

Ilustrasi curanmor

Ilustrasi curanmor

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI--Satreskrim Polres Cimahi berhasil meringkus lima orang komplotan spesialis Curanmor. Para tersangka yang berasal dari Jonggol Kabupaten Bogor itu ditangkap di daerah Cililin Kabupaten Bandung Barat, usai melakukan aksinya di daerah Cidadap.


Kelima orang tersangka yang sudah diamankan di Mapolres Cimahi diantaranya, AS, AM, BI, RS, dan RD. Sementara DPO nya yaitu EC dan Gulung.

Dari tangan tersangka, Polisi telah mengamankan barang bukti lima unit motor, dua buah gagang astag dan lima mata astag, kemudian dua buah magnet.

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Reza Arifian mengatakan, komplotan ini diketahui sering melakukan aksinya di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Saat melakukan aksinya kelima tersangka mempunyai tugas masing masing,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jl. Amir Mahmud, Belum lama ini.

Sebelum melakukan aksinya, ada yang bertugas sebagai joki, kemudian penunjuk jalan masuk untuk mengawasi keadaan sekitar. Dan terakhir bertugas sebagai pencuri motor.

Para pelaku tergolong berani dalam melakukan aksinya. Pasalnya, kebanyakan sasaran kendaraan yang dicuri adalah motor yang terparkir di halaman rumah warga.

“Dari penuturan tersangka, Untuk memudahkan aksinya mereka telah mempersiapkan peralatannya. Termasuk jimat yang diyakini para tersangka ini sebagai pelindung diri,” ujar Reza.

Selanjutnya, pihak kepolisian mengaku akan terus mengembangkan kasus curanmor di wilayah hukum Polres Cimahi. Terlebih masih ada dua orang Dalam Target Operasi (DPO).(bbb)

Loading...

loading...

Feeds