Ini Harapan Dejan setelah Mundur dari Persib

Dejan Antonic saat memipin latihan Persib. (ferry)

Dejan Antonic saat memipin latihan Persib. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A sepertinya tidak begitu cocok untuk pelatih asing. Buktinya, saat kompetisi bentukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) itu memasuki pekan ke-enam, sudah tiga pelatih luar negeri yang harus terdepak dari tim. Dan, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic adalah korban terbaru.


Pelatih asal Serbia itu memutuskan mundur setelah Persib kalah telak 1-4 saat bertandang ke markas Bhayangkara Surabaya  United, dua hari lalu. Sebelumnya, dua pelatih asing lainnya sudah lebih dulu merasakan nasib pahit serupa. Stefan Hansson pelatih Persela Lamongan asal Swedia dan head coach PSM Makassar asal Brasil Luciano Leandro juga didepak oleh manajemen.

Dejan mengungkapkan, keputusan untuk tinggalkan Maung Bandung—julukan Persib—itu bukan keputusan reaksioner. Melainkan adalah bentuk tanggung jawab dia terhadap tim yang belum juga memberikan hasil maksimal kepada para Bobotoh.

“Sebagai tanggung jawab besar. Sebagai pelatih ini berat sekali tapi keputusan terbaik yang ini (mundur),” kata Dejan

Seperti diketahui, meski sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk juara, Persib tidak begitu mulus untuk mengawali kompetisi musim ini. Itu terlihat dari statistik pertandingan mereka yang baru memenangkan satu dari total enam pertandingan. Empat laga lain berakhir imbang, dan satu kali kekalahan.

Dejan menambahkan, keputusannya juga sudah dia sampaikan ke manajemen. Pria yang pernah menukangi Persipasi Bandung Raya tersebut berharap, manajemen Persib bisa segera mencarikan pengganti dirinya. Pertimbangannya, Persib adalah tim besar dan sudah seharusnya mendapatkan juru taktik dan motivator baru yang lebih bagus. (ben/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds