Dipulangkan, TKI yang Meninggal di Taiwan Gara-gara Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu yang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan kerja di Taiwan kini telah dipulangkan.


Polda Jabar menerima laporan dari Polsek Juntinyuat, Indramayu, perihal kejadian itu melalui wawancara dengan orang tua korban, Surya Bin Cawilah (59) seorang petani asal Desa Juntikebon, Blok 1, RT 008/RW 001, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

TKI yang meninggal di Taiwan itu bernama Hasrul Anam Bin Surya (33) asal Desa Juntikebon, RT 008/RW 001, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Diperoleh penjelasan, sekitar September 2015, korban atas kemauan sendiri berangkat ke Taiwan dengan tujuan kerja di pabrik pembuatan kawat. Korban berangkat melalui PT Asalam Karya Manunggal Putra yang beralamat di Bekasi Barat.

Ayah korban menerima berita dari pihak agen bahwa anaknya mengalami kecelakaan kerja Selasa (31/5) sekitar pukul 18.00 Wib melalui telepon selulernya.

Hasrul sempat dirawat di RS Taiwan, namun nyawanya tak mampu diselamatkan. Rabu (1/6/2016) pihak agen menghubungi kembali ayah korban bahwa korban telah meninggal dunia, di RS Taiwan, akibat kecelakaan Kerja.

“Kronologisnya yang kami terima, korban tiba-tiba terjatuh pingsan dan bagian kepala korban terbentur benda keras di pabrik. Istri korban, Custirih (25), yang kerja di Taiwan sebagai pembantu rumah tangga memastikan kabar tersebut ke RS di Taiwan, setelah dicek di RS benar adanya korban kecelakaan kerja di pabrik.

Kemudian istri korban memastikan dan mengecek keadaan korban, setelah dilakukan pengecekan tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Menurut keterangan ayah korban, dirinya mendapat kabar dari istri korban melalui HP, yang berada di Taiwan, bahwa korban akan dipulangkan ke Indonesia, Rabu (15/2016).

“Sejauh ini pihak keluarga menerima dan menyadari meninggalnya korban adalah karena musibah,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Y, kepada wartawan di Mapolda Jabar, Sabtu (11/6), siang.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …