Ya Ampun, Baru Sehari Kerja Pembantu Merampok dan Tusuk Majikannya yang Stroke

AS, pelaku perampokan dan penusukan majikan yang diamankan Polres Cimahi. (bahi)

AS, pelaku perampokan dan penusukan majikan yang diamankan Polres Cimahi. (bahi)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Seorang pembantu yang baru sehari bekerja tega melakukan penusukan dan mencuri barang berharga majikannya di Perum Pondok Mutiara Jalan Pondok Mutiara I No. 8 Rt. 01/23 Kel. Cibabat Kec.Cimahi Utara Kota Cimahi, pada Kamis (9/6/2016) malam. Korban yang bernama Iwan Kustiawan (66) tidak melakukan perlawanan karena menderita stroke.


Tak sampai satu hari, pelaku yang berinisial AG berhasil diciduk oleh petugas Polres Cimahi. Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Reza Arifian mengatakan, pihak kepolisian langsung bergerak setelah menerima laporan.

“Kami langsung bergerak setelah mendapat laporan. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku kita tangkap di tempat kosannya,” ujarnya saat ditemui usai gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jl. Amir Mahmud, Jumat (10/6).

Dalam pemeriksaan di kantor polisi, ia mengungkapkan, motif pelaku melakukan tindakan pencurian karena ingin memiliki barang berharga korbannya.
Menurut pengakuan pelaku, tindak pencurian memang sudah direncanakan dan menunggu korbannya lengah.
Barang-barang berharga korban diantaranya sepeda motor dan tiga unit HP berhasil dibawa pelaku dari rumah korban yang merupakan pensuinan PNS.

Reza mengungkapkan, pelaku tanpa banyak bicara langsung menusuk tubuh bagian dada korban dengan menggunakan gunting.
Usai menusuk dada kiri korban, selanjutnya pelaku melarikan diri dengan menggunakan kendaraan milik korban serta membawa beberapa unit HP dan uang sebanyak Rp 650 ribu.

Salah seorang saksi, satpam kompleks perumahan, Agung Heri Wahyudi membenarkan pelaku baru satu hari bekerja di rumah korban. Saat kejadian, korban hanya ditemani pelaku karena istri korban sedang melaksanakan taraweh di masjid.

“Korban mengalami stroke, istri korban mungkin menyuruh pelaku menemani korban saat ia salat tarawih di masjid,” katanya.

Agung mengatakan, korban berhasil dilarikan ke rumah sakit karena setelah penusukan itu, korban langsung duduk di kursi teras dengan baju bersimbah darah yang dilihat oleh warga sekitar. Karena stroke, korban hanya dapat melambaikan tangan petanda minta bantuan.

“Setelah itu, warga kemudian melapor ke pos penjagaan Satpam. Kita langsung membawa korban ke RS untuk dapat segera ditangani, “tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit, korban menderita luka tusuk di dada kiri, pergelangan bahu kiri patah serta luka sayat di leher sebelah kanan. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …