Softball Putri Akan Terbang ke Sidney Jalani Try Out

latihan softball Jabar. (asep rahmat)

latihan softball Jabar. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jelang PON XIX/ 2016 Jabar, tim sofball putri Pelatda Jabar akan terbang ke Negeri Kangguru pada pertengahan Juli 2016 untuk try out sekaligus mengikuti kejuaraan open di Sidney, Australia.

Kepala pelatih softball putri, Imet Rachmat menjelaskan, tim putri sudah memasuki tahap ke-3 artinya persiapan sudah menuju pra-pertandingan, bila dipresentasikan peningkatan latihan mencapai 75 persen.

“Keberangkatan ke Australia sekaligus mematangkan kekompakan tim,” tegasnya kepada wartawan saat ditemui di GOR Lodaya, Jalan Lodaya Kota Bandung, (9/6).

Imet menambahkan, rencananya keberangkatan tim softball putri ke Negeri Kangguru bisa direalisasikan jauh sebelum pertandingan karena untuk adaptasi venue. Namun, harapan tersebut masih menunggu keputusan dari KONI Jabar.

“Kami ingin berangkat pada 18 Juli 2016 meskipun pertandingan dimulai pada 23-25 Juli 2016,” ungkapnya.

Imet menegaskan, pasca-kepulangan dari Australia ke-17 atlet softball putri akan dilakukan seleksi degradasi sampai terbentuk tim inti yakni 15 atlet untuk bisa berlaga di PON XIX sesuai kuota yang ditetapkan dalam peraturan pertandingan.

“Keputusan siapa yang masuk tim inti kami umumkan secepatnya, bila ditanya dilema atau tidak kami tetap fokus membentuk komposisi terbaik,” tegasnya.

Imet mengaku, sejak tim softball putri Jabar dipimpinya secara berturut turut dari PON 1993-2004, kontingen Jabar selalu menyumbangkan medali emas. Meskipun PON Kalimantan dan Riau harus kecolongan.

“PON di Kaltim dan Riau saya tidak melatih, semoga sekarang Jabar sebagai tuan rumah bisa merebut kembali kejayaan,” tuturnya.

Disinggung peta kekuatan jelang PON XIX, Kata Imet, Provinsi Papua yang juara pra-PON dan DKI Jakarta sebagai juara PON Riau merupakan kontingen pesaing terberat. Akan tetapi berdasarkan penilaian beberapa kali kejuaraan, pihaknya optimis bisa mengembalikan gelar juara bertahan.

“Uji coba pernah kita lakukan dengan DKI Jakarta, kemudian Singapura dan terakhir menjadi juara pertama dalam Kejuaraan Wali Kota Cup di Surabaya. Mudah-mudahan PON XIX kali ini Jabar bisa memboyong 1 medali emas,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …