Pemprov Diminta Kosongkan Kantor Disnak Jabar

Eksekusi lahan kantor Dinas Peternakan Jabar dijaga ketat petugas kepolisian. (nida)

Eksekusi lahan kantor Dinas Peternakan Jabar dijaga ketat petugas kepolisian. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ahli waris Raden Adikusumah yang dimenangkan Mahkamah Agung terkait lahan kantor Dinas Peternakan Jawa Barat, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bandung meminta Pemerintah Provinsi Jabar segera mengosongkan area tersebut. Salah seorang ahli waris, Cipta Adikusumah, mengatakan, hukum sudah jelas menyatakan pihaknya sebagai pemilik sah lahan tersebut.


Oleh karena itu, kata dia, Pemprov Jabar harus patuh terhadap putusan hukum tersebut dengan segera mengosongkannya. “Hukum jangan tunduk oleh kekuasaan,” kata Cipta saat memberi keterangan pers, di Bandung, Kamis (9/6).

Dia pun menolak jika putusan MA ini merupakan konspirasi mafia hukum. Hasil ini, kata dia, diperoleh setelah melalui proses yang panjang dan lama, sehingga sangat tidak logis jika disebut ada kaitannya dengan praktik mafia hukum.

“Kalau pakai mafia, mungkin sudah beres dalam waktu singkat. Ini 34 tahun. Keluarga ada yang meninggal. Empat hakim diganti, gubernur ganti. Saya bukan setahun-dua tahun,” katanya.

Dia pun meminta pemprov berbesar hati dengan mau menerima putusan ini. “Mohon ke inohong Jabar, legowo. Sebagai rakyat Jabar, saya mohon perlindungan,” katanya.

Kuasa hukum ahli waris, Ucok Rolando, mengatakan, dengan adanya putusan MA ini, obyek sengketa sudah sah menjadi milik keluarga Raden Adikusumah. Dengan begitu, pihaknya meminta agar pemprov segera mengosongkan lahan tersebut.

“Obyek ini harus bersih dan kosong. Kami usulkan ke pemprov, siap memfasilitasi tempat untuk memindahkan aset,” katanya.

Pihaknya pun memberi batas waktu hingga 14 Juli bagi pemprov untuk mengosongkan lahan tersebut. Lebih lanjut dia meminta Pemprov Jabar tidak mengeluarkan pernyataan yang bersifat memprovokasi.

Dia pun meminta Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mencabut pernyataannya yang menyebut adanya mafia hukum dalam persidangan MA ini. “Kalau enggak, kita akan upaya hukum atau demo,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …