Bupati Ojang Akui Hadiahkan Motor ke Pejabat Polda Jabar

bupati_subang

bupati_subang

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA — Bupati Ojang Sohandi mengaku memberikan satu unit sepeda motor trail kepada oknum pejabat Polres Subang dan Polda Jawa Barat. Hal itu diungkap Ojang saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Mabes Polri.

Rohman Hidayat, kuasa hukum Ojang, mengatakan, Ojang Selasa (7/6) lalu, diperiksa penyidik Mabes Polri. “Saya tidak tahu apakah itu dari Propam atau dari mana,” katanya di gedung KPK, Rabu (8/6).

Dalam berita acara pemeriksaan, kata dia, Ojang menyebut ada motor yang diberikan. “Yang jelas dalam BAP-nya beliau selain memberi kepada pejabat di Polda (Jabar) beliau juga menerangkan di BAP-nya memberikan motor trail kepada petinggi Polres Subang,” ujar Rohman.

Hanya saja, Rohman tidak mengetahui maksud pemberian motor trail itu oleh kliennya. “Saya kurang paham. Pemberiannya saya tidak tahu kapan,” katanya.

Yang jelas, kata dia, saat penyidikan kemarin penyidik Mabes Polri menanyakan pemberian-pemberian motor ke pejabat-pejabat di Polda. “Terus sekaligus biaya perakitan mobil yang kurang lebih Rp 200 juta itu milik salah seorang penyidik (Polda),” ucapnya.

Ojang menyandang status tersangka suap pengamanan perkara korupsi dana BPJS Kabupaten Subang 2014 di Pengadilan Tipikor Bandung. KPK juga menjadikan Ojang sebagai tersangka penerimaan gratifikasi. KPK juga menelusuri aliran gratifikasi Ojang kepada sejumlab pihak.  (boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …