Cabor Selam Batal Try Out ke China

PON Jabar

PON Jabar

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) selam Pelatda Jabar batal melakukan try out ke Negara China. Alasanya, negeri tirai bambu tersebut tengah menuju Olimpiade (Kejuaraan dunia-red) sehingga semua fasilitas kolam dilarang digunakakan oleh aktifitas atlet dari negara luar.

Ketua Umum (Ketum) Pengda Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jabar, Yudha M Saputra menjelaskan, meski ke-11 atletnya batal try out tapi pihaknya memiliki alternatif lain untuk mendongkrak kesiapan atlet jelang PON XIX/ 2016 Jabar.

“Solusinya kita datangkan pelatih dari Korea, rencananya 11 Juni 2016 sudah mulai melatih,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di Jalan Dr Radjiman Kota Bandung, Rabu (8/6).

Kata Yudha, satu keuntungan bila China tengah mempersiapkan Kejuaraan Olimpiade. Bila ditelisik lebih dalam ternyata solusi mendatangkan pelatih dari Korea bisa menghemat anggaran dibanding try out ke luar negeri. Akan tetapi saat disinggung siapa nama pelatih tersebut, Yudha masih enggan menyebut.

“Lisensi pelatihnya bagus, mantan atlet dunia, dan dia punya sertifikat sebagai pelatih artinya dari segi kemampuan sudah sangat layak. Sedangkan namanya, tunggu saja nanti pasti diumumkan,” paparnya.

Yudha menambahkan, selama ini para atlet selam masih menjalani serangkaian latihan yang terpusat di Kota Bandung. Adapun lokasi yang akan dijadikan latihan belum sepenuhnya selesai.

“Latihan lebih banyak di nomor kolam karena terpusat di ITB Kota Bandung. Namun, bila kolam laut di Indramayu selesai, saya bawa semua atlet untuk latihan di sana,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan datangnya pelatih dari korea, pihaknya akan berupaya memaksimalkan fasilitas yang ada untuk bisa mendulang target tambahan pundi-pundi Raihan medali.

“Kami punya target 4 medali emas dari 20 nomor yang dipertandingkan saat PON XIX,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds