Alhamdulillah… Kemampuan Atlet Senam Jabar Meningkat

Logo PON 2016

Logo PON 2016

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim senam Pelatda Jabar semakin menunjukan kesiapan jelang PON XIX/ 2016 Jabar, pascamengikuti latihan di beberapa tempat seperti Provinsi Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.


Sekertaris Umum (Sekum) Persani Jabar, Etor Suwandar menjelaskan, ketika menjalani pemusatan latihan empat disiplin (kategori, red) senam yang meliputi artistik, ritmik dan aerobik putra-putri yang disebar ke beberapa tempat. Kini, ke-18 atlet senam Jabar sudah menunjukan peningkatan yang signifikan, karena menurut Etor, saat latihan mereka ditunjang dengan peralatan yang memadai.

“Persiapan para atlet yang sudah menguasai gerakan memasuki tahap 90 persen. Sekarang, tinggal pemantapan dan penyempurnaan latihan,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di Jalan Tera Kota Bandung, Selasa (7/6).

Etor menambahkan, kini sebagian atlet sudah kembali dari Provinsi Sumsel ‘Palembang’ dan Jatim sejak 3 pekan yang lalu dan siap memasuki tahap persiapan khusus, yaitu menuju ketahap penyempurnaan keterampilan gerak.

“Kecuali 4 atlet aerobik dan 3 atlet ritmik yang masih pelatihan di Jakarta, teknisnya kami lakukan monitoring sebanyak 2-3 kali dalam sepekan,” terangnya.

Saat ditanya kesiapan atlet bakal merosot pascakepulangan dari Palembang dan Jatim karena bedanya fasilitas yang diberikan, maka Etor memastikan para atlet Jabar tetap mempertahankan gerakan.

“Fasilitas disana memang sangat bagus bukan hanya cocok untuk arena PON tapi juga SEA Games, dan setelah kami evaluasi, mereka bisa mempertahankan gerakan, meskipun dengan fasilitas yang seadanya,” ungkapnya.

Etor juga mengharapkan, para atlet mampu mempertahankan kesiapan yang selama ini dilatih dibeberapa daerah sampai dimulainya gelaran PON XIX/ 2016.

Demi mempertahankan gerakan senam yang selama ini sudah dicapai para atlet. Etor menjelaskan, rencana pasca-Lebaran ke-18 atlet Jabar akan mengikuti kejuaraan Nasional terbatas di Pekan Baru ‘Riau’.

“Agustus sudah masuk pra-PON. Jadi, ke-4 disiplin senam kami dipastikam siap sebelum menuju pertandingan September mendatang,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds