Yonkav-4/Tank Kodam III/Siliwangi Bangun Jamban Warga

pembangunan jamban

pembangunan jamban

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Yonkav-4/Tank Kodam III/Siliwangi turut menyukseskan program pemerintah pembangunan sejuta jamban di Kel. Margasari, Kel. Jatisari, Kel. Sekejati, dan Kel.Cijawura Kec. Buahbatu Kota Bandung.

Guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Yonkav-4/Tank Kodam III/Siliwangi membantu masyarakat kurang mampu membangun jamban. “Pembangunan jamban secara gratis untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” ungkap Komandan Batalyon Kavaleri-4/Tank Letnan Kolonel Kavaleri Agung Nur Cahyono.

Selain itu, Danyon menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengajaran pola hidup sehat, diantaranya dengan fasilitas pembangunan jamban dan mendukung program pemerintah tentang kesehatan lingkungan dengan sanitasi yang baik, di Program Karya Bakti Semester I TA.
2016 ini pihaknya sudah melakukan pembangunan jamban di empat Kelurahan Kec. Buahbatu Kota Bandung sebanyak 25 Jamban yang telah di bangun jelasnya.
Sementara itu, Dodi Supriadi salah satu dari beberapa Warga Kel. Margasari Kec. Buahbatu Kota Bandung yang menerima bantuan jamban gratis mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan oleh Batalyon Kavaleri-4/Tank Kodam III/Siliwangi tersebut sangat membantu warga terutama dirinya. Karena, selama ini warga sekitar belum memiliki jamban yang sehat.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI dari Batalyon Kavaleri-4/Tank, jamban ini sudah sangat lama saya perbaiki tapi tidak ada biaya,”ujarnya. (Pendam III/Siliwamgi)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …