Tarling Jadi Rutinitas Pejabat di Bulan Puasa

Wagub Jabar Deddy Mizwar

Wagub Jabar Deddy Mizwar

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Tarawih keliling (tarling) sudah menjadi kegiatan rutin bagi setiap pejabat negara pada bulan suci Ramadan ini. Mengunjungi satu daerah ke daerah lain untuk tarling seakan menjadi kewajiban sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap daerah dan masyarakatnya.

Hal ini pun menjadi kebiasaan Deddy Mizwar, selama menjabat Wakil Gubernur Jabar. Pada puasa kali ini, Deddy mengaku telah mengagendakan tarling ke sejumlah masjid di daerah Jabar.

Dalam seminggu, tambah Deddy, dirinya bisa menggelar tarling hingga tiga kali bahkan lebih. Deddy menikmati kegiatan tarlingnya ini.

Selain karena menjalankan ibadah di bulan puasa, tarling ini pun memiliki nilai lebih terutama untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat. “Tarling bisa menjadi sarana untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Jawa Barat,” kata Deddy usai menghadiri rapat paripurna DPRD Jabar, di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Selasa (7/6).

Deddy melanjutkan, tarling perdana tahun ini dilakukan pada malam pertama shalat tarawih di Masjid Pusat Dakwah Islam Jabar, Kota Bandung, Senin (6/6). Pihaknya pun sudah menyiapkan lokasi tarling berikutnya yang akan dilakukan hingga akhir bulan Ramadhan ini.

Meski begitu, Deddy mengakui, tidak semua lokasi di Jabar bisa dikunjungi. Selain karena keterbatasan waktu, Jabar pun memiliki wilayah yang sangat luas sehingga perlu waktu sangat lama untuk mendatangi satu per satu.

“Enggak mungkinlah semuanya, karena kan wilayah Jawa Barat ini luas sekali. Jadi hanya sebagian saja,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds