Pemkot Bandung Dapat Opini WDP dari BPK, Ini Penyebabnya

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kota Bandung masih mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK. Gara-garanya, administrasi aset yang dinilai masih berantakan.


“Insya Allah tahun depan sesuai dengan road-map. Karena kan banyak yang dibenahi,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, Selasa (7/6).

Ridwan Kamil mengakui, sebagai kota peninggalan Belanda, banyak aset yang pengurusan administrasinya tidak mudah. Bahkan, banyak aset yang digugat warga dan menjadi sengketa.

“Dalam setahun saja, kita bisa menerima lebih dari 15 kali gugatan ke pengadilan urusan aset,” tambah Ridwan Kamil.

Untuk menertibkan administrasi aset ini, Ridwan Kamil menargetkan selesai dalam tiga tahun. ‎Sementara, tahun ini pihaknya sudah intensif membentuk tim aset, dan membuat software aset yang baru untuk menghitung.

“Jadi kita akan hitung ulang asetnya. Akan kita nol-kan dulu,” terangnya.

Dengan demikian, untuk aset yang datanya tidak lengkap, tidak akan masuk hitungan BPK. Sehingga, ‎untuk sementara hanya akan menjadi catatan Pemkot Bandung saja.

“Untuk yang tidak ada sertifikat-nya, dan dikuasai pihak ketiga tidak akan masuk hitungan BPK. Sementara jadi catatan kita, untuk kita urus administrasinya,” tegasnya.

Bicara soal penyusutan aset, Ridwan Kamil mengatakan, sedang diusut, apa karena dilepas atau datanya sedang dilengkapi. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …