Pemda Terkendala SDM Sajikan Laporan Berbasis Akrual

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, perbaikan untuk meningkatkan kualitas SDM terus dilakukannya. Terlebih, saat ini SDM di pemerintah kabupaten tersebut banyak dihuni generasi muda yang sudah akrab dengan perkembangan teknologi dan informasi.


“Anak-anak muda sekarang sudah banyak, enggak ada problem di Purwakarta. Dulu ini kan kendala birokrasinya rata-rata usianya di atas usia 50. Mereka tidak mengalami pendidikan teknologi dan informasi seperti sekarang,” katanya.

Dedi optimistis, dengan hadirnya SDM muda ini akan memudahkan pihaknya dalam melaksanakan laporan keuangan berbasis akrual. “Generasi baru (muda) ini sudah jadi pejabat eselon III. Sehingga penguasaan teknologi informasi sangat baik, jadi mudah berjalan ke bawahnya,” katanya.

Sementara itu, dalam penyerahan laporan pemeriksaan BPK ini, empat kabupaten/kota di Jabar berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya. Ke-empat daerah itu adalan Kabupaten Bogor, Garut, Purwakarta, dan Karawang.

Sedangkan tujuh kabupaten/kota lainnya berhasil mempertahankan opini WTP, seperti Kota Banjar, Cimahi, dan Kabupaten Ciamis. Arman menyebut, ke-empat daerah yang berhasil meraih WTP untuk pertama kalinya ini dinilai mampu memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dilaporkan tahun sebelumnya.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …