Ini Manfaat Yoga bagi Perempuan

Public Relations OT Michael Bliss (dua dari kiri), instruktur yoga Yenny Christine, dan Managing Director Kiranti Donny pada acara peluncuran kampanye 'Stay Fresh and Healthy with Kiranti' di Bandung, Minggu (4/6).

Public Relations OT Michael Bliss (dua dari kiri), instruktur yoga Yenny Christine, dan Managing Director Kiranti Donny pada acara peluncuran kampanye 'Stay Fresh and Healthy with Kiranti' di Bandung, Minggu (4/6).


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Kiranti menggelar kampanye ‘Stay Fresh and Healthy with Kiranti’. Dalam kampanye ini, Kiranti mengajak perempuan tidak menjadikan menstruasi sebagai halangan dan tetap segar dalam menjalani aktivitas, yaitu dengan cara yoga.


“Banyak perempuan memilih cara instan untuk menghilangkan rasa nyeri. Mereka tidak memperhatikan lagi efek samping dari apa yang diasup tubuh. Dan, ketika rasa nyeri dan tidak nyaman karena menstruasi menyerang, mereka cenderung malas bergerak, apalagi berolahraga. Padahal olahraga, mampu mempelancar aliran darah yang dapat mengurangi rasa nyeri itu sendiri. Karena itu, kampanye ini mengajak perempuan untuk memilih cara yang sehat dan terbaik, yaitu melalui bahan-bahan alami dan berolahraga,” ujar Michael Bliss, Public Relations OT, pada acara Yoga in the Air with Kiranti, di Bandung, Minggu (4/6).

Michael menambahkan, banyak bahan alami memiliki sejuta manfaat, kunyit misalnya. Bahan alam yang dikenal juga dengan curcuma domesticae rhizoma, memiliki kandungan aktif kurkumin yang bermanfaat untuk anti inflamasi (mengatasi nyeri menstruasi), anti jamur dan anti bakteri (termasuk penyebab keputihan dan bau tidak sedap), dan antioksidan dan imunostimulan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kunyit ini menjadi bahan utama dalam Kiranti.

Sementara instruktur yoga, Yenny Christine mengatakan, melalui beberapa gerakan yoga sederhana, rasa nyeri ketika menstruasi dapat mereda karena yoga membuat otot-otot menjadi lebih rileks.

“Salah satu gerakan yoga pencegah nyeri haid yang bisa dilakukan, yaitu Janu Sirsasana (head to knee pose). Gerakan yoga ini dimulai dengan posisi awal duduk dengan satu kaki lurus ke depan dan kaki yang satunya dilipat menyentuh paha kaki sebelahnya. Kemudian, sentuh bagian kaki yang diluruskan ke depan dengan menggunakan tangan dan kepala hingga menyentuh lutut. Setelah itu, ulangi gerakan tadi pada kaki sebelahnya,” terang instruktur yoga yang telah mengajar lebih dari 10 tahun ini.

Selain yoga bersama, dalam acara ini Kiranti juga memperkenalkan kemasan dan teknologi terbaru. (mun)

Loading...

loading...

Feeds