Dewan Apresiasi Raihan WTP Pemprov Jabar

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi prestasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-lima kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). WTP ini diperoleh berdasarkan laporan keuangan Pemprov Jabar tahun anggaran 2015.


Ineu mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan ini, terlihat bahwa pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemprov Jabar telah berjalan dengan baik. Diraihnya WTP ini pun menunjukkan kemampuan sumber daya manusia di Pemprov Jabar yang tergolong baik.

Padahal, predikat ini merupakan yang pertama kalinya sejak diberlakukannya sistem laporan berbasis akrual. “Dari hasil pemeriksaan oleh BPK RI ini menunjukan bahwa pemprov telah menjalankan dengan baik pengelolaan keuangan untuk kelangsungan pembangunan di Jawa Barat,” kata Ineu di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (6/6).

Ineu pun berharap prestasi ini bisa dipertahankan dengan baik. Setiap catatan atau kekurangan yang disampaikan BPK harus diperbaiki dalam laporan berikutnya.

“Catatan-catatannya harus menjadi pehatian Pemprov Jabar,” kata Ineu. Ineu menjelaskan, catata dari BPK untuk pemprov salah satunya menyangkut pencatatan administrasi dan keuangan yang harus dibenahi.

Sebagai contoh, catatan penggunaan belanja modal, belanja barang dan jasa, serta pengelolaan aset harus diperbaiki. Meski begitu, menurutnya catatan tersebut bukan suatu pelanggaran.

“Dewan siap membantu. Kami akan berkonsultasi dan berdiskusi mengenai hal ini,” pungkasnya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merasa bersyukur dan bangga atas kinerja jajarannya yang telah berupaya keras sehingga berhasil memperoleh WTP. “Kita terus berikhtiar, kita ingin mengejar supaya kita benar-benar mampu untuk melakukan pelaporan keuangan secara baik dan wajar,” kata Heryawan dalam rapat paripurna penyerahan hasil pemeriksaan BPK, di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, pekan kemarin. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …