Tinju Jabar Uji Tanding Melawan Kalimantan Selatan

 Petinju Jabar melawan Petinju Kalsel nampak saling serang saat uji tanding di Sasana Tinju KONI Jabar, Jalan Padjajaran Kota Bandung.
(asep rahmat)

Petinju Jabar melawan Petinju Kalsel nampak saling serang saat uji tanding di Sasana Tinju KONI Jabar, Jalan Padjajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah sebelumnya tim tinju Pelatda Jabar menjamu petinju asal Maluku Utara dalam program sparing fatner, kini giliran petinju asal Kalimantan Selatan menghadiri agenda yang sama di Sasana Tinju Gedung KONI Jabar. Hal tersebut dilakukan guna menambah jam terbang untuk memaksimalkan kesiapan menjelang PON XIX/ 2016 Jabar.


Kepala pelatih cabor tinju Pelatda Jabar, Ronald Sigarlaki menuturkan, dalam uji tanding sekarang sangat berbeda ketika menghadapi Maluku Utara, dimana kali ini dibagi menjadi 5 partai dengan beberapa petinju putri.

“Memang tidak ada medali yang diperebutkan, kami hanya uji tanding saja untuk melihat sejauh mana kekuatan Jabar dan melihat peta kekuatan Kalsel yang notabene adalah lawan saat PON XIX,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di KONI Jabar, (4/6).

Roni panggilan akrabnya menambahkan, 5 partai yang pertandingkan saat melawan Kalsel meliputi 3 partai untuk putri dan 2 partai untuk putra sedangkan nama-nama atlet Jabar yang turun yakni Erni di kelas 51, Maria di kelas 54, dan Yeni di kelas 57 kemudian di partai putra ada Ferdi Kase di kelas 49 dan Alberto di kelas 52.

“Ke-5 atlet Jabar menampilkan performa cukup bagus dan memenuhi kualitas tanding, lagi pula penilaian tinju sekarang tidak hanya akumulasi saja, tapi akurasi, agresif, dan tempo waktu serta cara meminimalisir pelanggaran akan jadi acuan dan itu sudah dimilki petinju Jabar,” paparnya.

Roni mengaku, adapuan hasil evaluasi dari dua kali sparing fatner melawan Malut pekan lalu dan Kalsel adalah untuk melihat tehnik dan strategi di arena pertandingan apakah sudah mumpuni dan siap bersaing atau tidak, ternyata semua sangat memuaskan. Akan tetapi, kekutan fisik akan terus digenjot lagi mengingat masih ada waktu sebelum PON XIX diselenggarakan.

“Ini juga satu kelebihan bagi kami tim tinju Pelatda Jabar untuk membuat strategi bersaing dan diterapkan saat PON XIX, karena bisa mengetahui beberapa peta kekutan lawan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum Pertina Kalimantan Selatan,
Hermanto Ginting menerangkan, kedatangannya ke Jabar merupakan program latihan tim Pelatda PON Kalsel, selain itu dirinya juga mengakui bahwa Jabar yang memiliki petinju cukup mumpuni dirasa sangat baik untuk dilakukan uji tanding.

“Selain Jabar, kami juga ingin mengetahui sudah sejauh mana kekuatan petinju Kalsel dan sekaligus membaca kekuatan Jabar agar bisa bersaing secara sehat ketika PON XIX September mendatang,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …