Terungkap, Ini Penyebab Kematian Muhammad Ali

Muhammad Ali telah mengguncang dunia, dan dunia jadi lebih baik karenanya, kata Obama. Foto : EPA/BBC

Muhammad Ali telah mengguncang dunia, dan dunia jadi lebih baik karenanya, kata Obama. Foto : EPA/BBC

POJOKBANDUNG.com- PENYEBAB kematian legenda tinju Muhammad Ali adalah septic shock, ‘guncangan septik terkait penyebab alami tertentu. Demikian diungkapkan pihak keluarganya. Guncangan septik adalah rusaknya suatu organ akibat suatu infeksi.


Mantan juara dunia kelas berat tiga kali yang merupakan salah satu tokoh olahraga terbesar di dunia itu meninggal Jumat (3/5) malam di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona, dalam usia 74 tahun.

Ia menderita gangguan pernafasan, yang diperumit oleh penyakit Parkinson yang diidapnya sejak beberapa belas tahun terakhir.

Muhammad Ali akan dimakamkan Jumat pekan depan di kampung halamannya di Louisville di Kentucky, dalam sebuah upacara yang terbuka untuk umum.

“Dia adalah seorang warga dunia dan ingin orang-orang dari semua lapisan masyarakat dapat menghadiri pemakamannya,” kata juru bicara keluarga, Bob Gunnell.

Mantan Presiden AS Bill Clinton adalah di antara mereka yang akan memberikan pidato pada upacara itu.

Hari Sabtu, Clinton mengatakan bahwa Ali menjalani hidup “yang penuh keyakinan agama dan politik yang menyebabkannya mengambil banyak pilihan sulit dan dengan sadar menerima akibatnya.”

Pesepakbola legendaris Brasil, Pele, mengatakan dunia olahraga mengalami kerugian besar.

Sementara Presiden AS Barack Obama mengatakan, Ali “bukan semata seorang penyair yang mahir di depan mikrofon sebagaimana seorang petarung yang jago di atas ring, namun juga seoang manusia yang berjuang untuk apa yang diyakini sebagai kebenaran. Seorang manusia yang berjuiang untuk kita.”

“Muhammad Ali telah mengguncang dunia. Dan dunia jadi lebih baik karenanya. Kita semua jadi lebih baik karenanya.” (bbc/ca)

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …