Munggahan, Ojek Perahu Waduk Jatiluhur Marema

ojek perahu waduk jatiluhur

ojek perahu waduk jatiluhur

POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA- Bagi warga yang bermukim di pesisir waduk Jatiluhur, khusuSnya yang ada di wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, ojek perahu yang beroperasi sejak pagi hingga sore hari, merupakan sarana transportasi sehari-hari bagi warga.


Menyeberang dengan perahu menjadi pilihan warga, mengingat jika memilih jalur darat, selain jarak tempuh yang sangat jauh, ongkos yang harus dikeluarkan juga lebih besar.

Jelang Ramadan kali ini membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pengemudi ojek perahu di danau Jatiluhur. Misalnya, pria paruh baya yang akrab disapa Abah Aca (55) warga Kampung Gunung Buled Kecamatan Sukasari, Sukasari ini. Dia tersenyum sumringah karena perahunya mendapat penumpang banyak.

“Kalau hari biasa sepi, tapi libur sekarang marema (penumpang berdesakan). Semoga setiap hari bisa begini,” ungkapbya, Minggu (5/6).

Hal senada dikatakan pengemudi lainnya, Ade (40). Menurutnya, jika sehari-hari ia hanya bisa mendapatkan berkisar Rp 200 ribu – Rp 250 ribu per hari, namun, libur kali ini ia bisa mendapatkan Rp 400 ribu.

“Lumayan mas, jauh naiknya, bisa sampai sejutaan,” pungkasnya.

Atini (28) warga Kampung Gunung Buled, mengatakan, masih bertahannya warga menggunakan jasa transportasi perahu, karena pembangunan infrastruktur memang terhambat.

“Jalan sudah dibangun, tapi hingga saat ini terus mengalami kerusakan. Bahkan, ada jembatan yang sudah nyaris putus akibat diterjang arus sungai, termasuk beberapa ruas jalan rusak akibat longsor,” ujar Atini. ( anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …