Muhammad Ali Dimakamkan Secara Islam, tapi…

 Muhammad Ali

Muhammad Ali

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Muhammmad Ali akan dimakamkan secara Islam. Tapi, jenazah Muhammad Ali tak langsung dimakamkan sejak meninggal pada Jumat (3/6/2016) malam waktu setempat.


Muhammad Ali baru akan dimakamkan pada Jumat, 10 Juni 2016 mendatang. Jasad Muhammad Ali dimakamkan di Pemakaman Cave Hill di kota kelahirannya tahun 1942 di Louisville, Kentucky.

Sebelumnya, ada prosesi penghormatan khusus bagi mendiang Muhammad Ali pada pukul 14:00 waktu setempat (24:00 WIB) di KFC Yum Center. Selain itu, satu hari sebelumnya atau Kamis (9/6/2016), ada prosesi upacara keluarga untuk menghormati jenazah.

”Hal ini dimaksudkan untuk siapapun dari seluruh dunia untuk mengucapkan selamat tinggal,” papar pernyataan keluarganya seperti dilansir BBC.

Mantan Presiden Bill Clinton dijadwalkan menyampaikan pidato penguburan.

”Muhammad Ali merupakan seorang warga dunia dan mendiang ingin orang-orang dari semua lapisan masyarakat dapat menghadiri pemakamannya,” kata juru bicara keluarga, Bob Gunnell.

“Dan upacara pelepasannya akan mencerminkan pengabdiannya kepada umat manusia dari semua ras, agama dan latar belakang.”

Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, meninggal dunia pada umur 74 tahun. Ali meninggal di rumah sakit di Phoenix, Amerika Serikat, pada Jumat (3/6) malam waktu setempat, setelah menjalani masa-masa kritis karena gangguan pernapasan.(bbc/ps)

 

 

Loading...

loading...

Feeds