Kader Golkar Dituntut Total Turun ke Masyarakat

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Jawa Barat Dedi Mulyadi terus memacu kadernya agar berusaha maksimal dalam meraih simpati masyarakat. Kader partai berwarna kuning dituntut total dalam melakukan pendekatan ke masyarakat.


Hal ini diungkapkan Dedi dalam sambutannya saat pelantikan pengurus DPD Golkar Jabar, di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (1/6) lalu. Bahkan, Dedi mengaku, dirinya sering berinteraksi dengan mengunjungi langsung masyarakat.

Dedi pun tak ragu mengklaim bahwa masyarakat merupakan hal yang utama baginya, terlebih mengingat dirinya sebagai pejabat negara. “Rakyat adalah ‘istri pertama’, sedangkan istri kedua itu di rumah,” kata Dedi yang disambut gelak tawa kader dan simpatisan Golkar yang hadir.

Dedi yang juga Bupati Purwakarta ini menuturkan, ucapannya tersebut tidak main-main. Sebagai seorang pejabat negara, pelayanan kepada rakyat harus menjadi prioritas mengalahkan perhatian kepada keluarga.

“Seorang pemimpin sudah seharusnya mengutamakan kepentingan rakyat dibanding kepentingan pribadi dan keluarga,” ucapnya. Dedi pun mengaku, dirinya rutin berkeliling ke desa-desa untuk melihat langsung kondisi dan permasalahan yang dialami warga.

Bahkan, Dedi merasa kedekatan dengan warganya harus terus dijalin agar mampu menjalankan tugas dengan baik. “Berkeliling ke desa-desa untuk menengok keadaan masyarakat bukan saja menjadi kewajiban pemimpin, tapi sudah menjadi kebutuhan ruhani untuk mempertajam nurani saat membuat sebuah kebijakan,” katanya seraya menyebut, dengan melihat keadaan masyarakat secara langsung sama dengan melatih empatinya.

Hal seperti ini, kata dia, telah lama dilakukan bahkan sejak dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta. “Sudah terbiasa tidur di rumah warga miskin, agar ikut merasakan keadaan yang mereka alami,” katanya.

Istri Dedi, Anne Ratna Mustika, mengaku, dirinya sudah terbiasa ditinggal kerja oleh Dedi. Dia mengaku jarang memiliki kebersamaan dengan Dedi meski untuk sekedar bersantai.

Meski begitu, Anne mengaku selalu mendukung apapun yang dilakukan oleh suaminya selama itu untuk kepentingan masyarakat banyak. “Bapak sibuk sekali dengan jadwal kegiatan yang lain,” singkatnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds