Ini Kronologis Pria Bakar Kantor Kejati Jabar

Kebakaran kantor Kejati Jabar

Kebakaran kantor Kejati Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Insiden kebakaran melanda Kantor Kejati Jabar di Jalan RE Martadinata Bandung sekitar pukul 12.15 Minggu (5/6). Kebakaran tepatnya terjadi di ruang aula rapat R Suprapto.


Insiden kebakaran yang melanda ruang aula Kejati Jabar diduga dilakukan oleh Deddy Sugarda alias DS, seorang karyawan swasta. Tersangka membakar ruang rapat Kejati dengan cara menyiramkan bensin lalu menyulutnya dengan menggunakan korek api.

Api tidak sempat meluas karena keburu datang empat unit damkar Kota Bandung untuk melakukan pemadaman. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara, pelaku berhasil ditangkap dan diamankan petugas jaga Kejati. selanjutnya, DS diserahkan ke Polsek Bandung Wetan untuk menjalani pemeriksaan.

Motif pelaku membakar kantor Kejati Jabar diduga lantaran sakit hati terhadap pihak Kejati Jabar.

Kejadian ini berawal ketika pelaku DS datang menggunakan angkot Margahayu-Ledeng ke Kantor Kejati Jabar sekitar pukul 11.00 Wib. Pelaku kemudian masuk ke kantor Kejati dan ingin bertemu dengan Ass Intel Kejati Jabar, namun orang yang dituju tidak ada di tempat.

Selanjutnya pelaku masuk ke dalam kantor menuju ruang rapat aula Suprapto dan menyiramkan bensin yang telah dibawa pelaku dalam botol minuman mineral. Setelah menyiramkan bensin, pelaku membakarnya dengan korek api. Tak lama berselang api membesar dan merembet ke ruangan lain.

Pukul 12.30 Wib empat unit Pemadam Kebakaran (damkar) Kota Bandung datang untuk melakukan pemadaman. Sekitar pukul 12.30 api dapat dipadamkan. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa dan kerugian belum dapat ditaksir.

Pelaku akhirnya dapat ditangkap petugas jaga Kejati dan selanjutnya diamankan ke Polsek Bandung Wetan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, aksinya itu dipicu lantaran sakit hati terhadap pihak Kejati jabar. (nda

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …