Begini Motif Pembakar Kantor Kejati Jabar

Ruangan aula dan ruangan rapat Kejati Jabar nampak pora-poranda setelah hangus dibakar 'DS', Minggu (5/6) di Jalan R.E Martadinata, Kota Bandung. (asep rahmat)

Ruangan aula dan ruangan rapat Kejati Jabar nampak pora-poranda setelah hangus dibakar 'DS', Minggu (5/6) di Jalan R.E Martadinata, Kota Bandung. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Jabar, Jalan R.E Martadinata, Kota Bandung, Minggu (5/6) siang, dilalap si jago merah yang menghanguskan ruangan rapat R Suprapto dan Aula di lantai II. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian belum bisa diperkirakan.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Radar Bandung, kebakaran yang diguga adanya unsur kesengajaan oleh tersangka DS ketika mendatangani kantor Kejati Jabar, sekitar pukul 11.00 Wib.

Tersangka DS datang menggunakan Angkutan umum (angkum) jurusan Margahayu-Ledeng menuju Kantor Kejati Jabar. Tujuan kedatangannya yaitu ingin bertemu dengan Ass Intel Kejati Jawa Barat. Namun, sayang orang yang akan ditemuinya sedang tidak ditempat.

Kemudian, tersangka masuk ke dalam kantor menuju ruang rapat dan ruang Suprapto, karena situasi lokasi sepi ia pun langsung menyiramkan bensin yang sudah dikemas kedalam botol minuman dan api langsung membakar seluruh isi ruangan hingga membesar dan merambat ke ruangan dilantai II.

Hal tersebut dipertegas oleh,
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, menurutnya, setelah tersangka membakar ruangan Kejati Jabar, petugas yang kebetulan sedang berjaga langsung mencari dan menangkap kemudian diamankan ke Polsek Bandung Wetan.

“Berdasarkan keterangan tersangka, ia membakar kantor karena sakit hati terhadap pihak Kejati Jabar, entah apa masalah secara pastinya. Namun, pelaku masih dimintai keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya kepada wartawan, di lokasi kejadian, Minggu (5/6) sore.

Yusri menuturkan, tidak ada korban jiwa pascakebakaran tersebut. Namun, kerusakan yang ditimbulkan diprediksi mengakibatkan kerugian besar meski sampai saat ini belum bisa diperkirakan nominal pastinya.

“Sekitar pukul 12.30 Wib sebanyak 4 unit Damkar Kota Bandung datang melakukan pemadaman dan 20 menit berselang api dapat dipadamkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Jabar, Setia Untung Arimuladi SH menanggapi kejadian tersebut. Menurut dia, kasus kebakaran yang terjadi kini tengah diserahkan kepada pihak berwajib, akan tetapi dengan adanya kasus tersebut pihaknya.

Akan tetapi, dengan adanya kasus tersebut pihaknya juga menerangkan tidak akan mengganggu kegiatan bekerja seluruh pegawai Kejari. Sedangkan mengenai kerusakannya akan segera diperbaiki.

“Kejadiannya saat libur kerja, jadi tidak ada korban jiwa dan data-data tidak ada yang terbakar, semua aman. Sedangkan untuk pengembangan penahanan tersangka kami masih menunggu laporan dari pihak kepolisian,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds