Legenda Tinju Dunia, Muhammad Ali Tutup Usia

 Muhammad Ali

Muhammad Ali

POJOKBANDUNG.com, AMERIKA – Dunia tinju kehilangan tokoh terkenalnya. Petinju legendaris, Muhammad Ali dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (4/6). Mantan juara tinju dunia kelas berat itu meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.


“Ini kondisi yang luar biasa. Mereka sedang menyiapkan kuburan dalam hitungan jam,” ujar sumber yang dekat dengan keluarga Muhammad Ali, seperti dilansir Reuters, Sabtu (4/6).

Sumber tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan istri Muhammad Ali, Lonnie. “Ini bisa lebih dari beberapa jam, tapi itu tidak akan lama. Pengaturan pemakaman sudah dibuat,” tambahnya.

Muhammad Ali dilarikan ke rumah sakit akibat masalah pernapasan. Hal itu dikonfirmasi juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnell.

“Ali, yang menderita Parkinson, sedang dapat perawatan dari dokternya dalam keadaan yang stabil. Pemintaannya ia dirawat di rumah sakit. Dalam momen ini, keluarga akan menghargai ruang privasinya,” ucap Gunnell, seperti dikutip Mirror.

Muhammad Ali yang kini sudah berusia 75 tahun, kerap keluar masuk rumah sakit dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, ia juga sempat dirawat akibat infeksi saluran pernapasan atau pneumonia.

(reuters/mirror/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds