Wow… PHRI Sanggupi Sumbang 25 Persen Total Target Pajak Disyanjak Kota Bandung

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bandung sanggup menyumbang 25 persen dari total target Disyanjak Kota Bandung.


“Mereka (PHRI, red) berkomitmen untuk berupaya pencapaian target pajak Kota Bandung tahun ini,” ujar Ema.

Total target Disyanjak tahun ini sebesar Rp2,1 triliun. Sedangkan PHRI menyanggupi bisa menyumbang sebesar Rp330 miliar untuk hotel, sementara restoran bisa menyumbang pajak sebesar Rp225 miliar.

“Jadi kalau dijumlahkan sebsar Rp555 miliar atau sekitar 25 persen dari total target pajak kami,” terangnya.

Ema mengatakan, targetan ini realistis, mengingat di Bandung akan ada even yang cukup besar, seperti PON XIX, dan Perpanas.
Dari Disyanjak sendiri, lanjut Ema, akan mengupayakan peningkatan komitmen petugas dan meningkatkan wajib pajak di sektor hotel dan restoran.
Tiap bulannya hotel dan restoran bisa menyumbang PAD sebesar Rp 20-Rp30 miliar. Dengan jumlah hotel di Kota Bandung sebanyak 470, dimulai hotel berbintang sampai hotel melati.

“Sedangkan restoran yang sudah jadi wajib pajak sebanyak 2.163, dengan jumlah restoran yang merangkap dengan catering sebanyak 500 buah,” tambahnya.

Selain itu, ada sekitar 1425 restoran sebagai calon wajib pajak. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …