Duh… Peredaran Miras Ilegal di Bandung Meningkat Tiap Tahun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peredaran minuman keras (miras) ilegal di Kota Bandung mendapat perhatian khusus dari Polrestabes Bandung. Karena, jumlah miras ilegal yang disita dan dimusnahkan mengalami peningkatkan setiap tahunnya.


Hari ini saja, Polrestabes Bandung memusnahkan 25.000 botol berisi minuman beralkohol (minol) di lapangan eks Palaguna, Jalan Asia Afrika, Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jumat (3/6/2016). Puluhan ribu minol itu merupakan hasil penertiban yang dilakukan sejak Januari 2016.

Berdasarkan catatan Polrestabes Bandung, sebanyak 19.785 botol minuman keras dari berbagai merek juga dimusnahkan di halaman eks Palaguna, Jalan Asia Afrika, Kecamatan Regol, Kamis (5/11/2015) lalu. Puluhan ribu itu hasil penyitaan dari penjual miras ilegal di Kota Bandung yang dilakukan sejak Januari-Oktober 2015.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto, mengatakan, banyak faktor mengakibatkan peredaran miras ilegal di Kota Bandung masih marak. Satu di antaranya kurangnya pengawasan instansi terkait terhadap peredaran miras di Kota Bandung tersebut.

“Tahun ke tahun disampaikan memang jumlahnya selalu meningkat. Instansi terkait perlu koordinasi sangat intens dan duduk bersama untuk menyikapi hal ini,” ujar Winarto kepada wartawan di lapangan eks Palaguna, Jumat (3/6/2016).

Winarto mengatakan, para penjual miras ilegal ini kebanyakan mendapatkan barang tersebut dari luar kota. Namun untuk pabriknya, kata dia, masih dalam pendalaman. Adapun peredaran miras ilegal itu kebanyakan terjadi di toko dan kios yang ada di daerah pinggiran.

“Kami juga sedang mendalami pembuatan miras lokal di Kota Bandung. Tapi kami belum bisa ekspos karena takut kabur,” ujar Winarto.

Winarto, mengatakan, pihaknya tidak diam dan akan terus melakukan kegiatan penertiban terhadap peredaran minol. Penertiban miras bukan hanya dilakukan jelang Ramadan saja.

“Kami aparat kepolisian tidak diam menyikapi peredaran miirras di Kota Bandung,” tutupnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds