Wow… 3.000 Personil Kodam Turun, Bebersih Sungai Citepus

ilustrasi. bersihkan sampah sungai Citarum. (nida)

ilustrasi. bersihkan sampah sungai Citarum. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Sebanyak 3.000 personil Kodam III/Siliwangi melakukan aksi bersih-bersih dalam kegiatan Citarum Bestari di Kampung Bojong Citepus, Desa Cangkuangwetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (2/6).


Kegiatan yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi ini dilakukan demi mencegah pencemaran Sungai Citarum.

“Kami menerjunkan 3.000 personel TNI yang disebar di 18 titik dari hulu sampai hilir Sungai Citarum pada pencanangan Citarum Bestari ini. ‎Sungai Citarum ini menyangkut kepentingan orang banyak. Makanya, TNI turun. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menbuat Sungai Citarum bersih,” kata Pangdam III/Siliwangi ‎Mayjen TNI Hadi Prasojo di lokasi, Kamis(2/6).

Selain terjun langsung membersihkan sungai, lanjutynya, para anggota TNI juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah atau limbah ke sungai. “Kami melibatkan masyarakat dan mahasiswa untuk membuat gerobak dan tempat penampungan sampah di 18 titik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo menginspeksi dengan menggunakan perahu di Sungai Citepus yang merupakan anak Sungai Citarum. (nda)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …