Selain Setop Bus Sekolah Gratis, Ini Tuntutan Sopir Angkot

Angkot trayek Riung Bandung - Dago (asep hidayat/foto ilustrasi)

Angkot trayek Riung Bandung - Dago (asep hidayat/foto ilustrasi)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sopir angkot ingin diperhatikan juga. Itu salah satu tuntutan yang disampaikan para demonstran yang mendatangi Kantor Pemot Bandung, Kamis (2/6).


Sopir angkot yang trayeknya melalui Jalan Soekarno-Hatta ini, keberatan dengan beroperasinya bus sekolah dan angkutan karyawan.

“Kalau bus sekolah dan angkutan karyawan disubsidi, kami juga apa gak bisa kita dapat subsidi,” ujar perwakilan dari Kelompok Pelayanan Usaha (KPU) angkot Gedebage-Stasiun, Ujang, yang ditemui di sela-sela demo.

Caranya, bisa melalui Kobanter atau bekerjasama dengan pengusaha angkutan. Yang jelas mereka juga ingin kehidupannya diperhatikan.
Para sopir angkot ini, mengaku sudah pernah melayangkan surat resmi ke Wali Kota.

“Tapi sampai sekarang tidak ada solusi apa-apa,” tambahnya.

Keberadaan bus yang disebut-sebut bisa mengurangi kemacetan, menurut Ujang sama sekali tidak benar.

“Sekarang, satu unit bus malah bisa menambah kemacetan,” tegasnya.

Karenanya, Ujang berharap operasional bus sekolah dan bus karyawan segera dihentikan.

“Kalau bisa sih sesegera mungkin bus bersubsidi itu dihentikan,” tegasnya.‎

Lebih dari 400 angkot dari berbagai trayek di Kota Bandung mogok beroperasi hari ini. Mereka memprotes keberadaan bus sekolah gratis. Para sopir memilih menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung.

Sekitar Balai Kota Bandung pun dipenuhi ratusan angkot, tepatnya di bagian kanan Jalan Wastukancana. Antrean panjang angkot sempat menghambat arus lalu lintas di lokasi.

Dalam aksi di depan gerbang Balai Kota Bandung, mereka membawa sejumlah poster berisi kecaman terhadap Pemkot Bandung dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Beberapa poster itu di antaranya bertuliskan ‘Kami Menolak Keras Keberadaan Bis Sekolah’, ‘Boss, Anak Istri Saya Butuh Makan, Boss!’, dan ‘Pak Emil Jangan Mengeluarkan Kebijakan Sepihak’. (mur)

Loading...

loading...

Feeds