Sapi Jokowi Kecil-Kecil, Pedagang Keukeuh Patok Harga Daging 150 Ribu/kg

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menjelang bulan suci Ramadan, harga daging di beberapa daerah masih terbilang stabil. Termasuk di Jakarta yaitu Rp120 ribu per kilogram. Begitu pula, di beberapa pasar lainnya, belum ada kenaikan harga signifikan.


Menurut salah satu penjual daging di pasar Mayestik, Jakarta, Uri, Rabu (1/6) jelang Ramadan memang belum ada kenaikan harga. Namun, permintaan konsumen sudah banyak berdatangan dan permintaannya mulai merangkak naik.

“Konsumen sudah ada peningkatan sejak lima hari lalu,” ujar Uri.

Para penjual daging pun sudah menambah pasokannya. Yang biasa satu kuintal, sekarang menjadi dua kuintal.

“Ya, sebagai persiapan, itu juga salah satu permintaan pembeli yang mau pasokan daging ditambah,” papar penjual daging di pasar Buncit, Jakarta, Ari.

Terkait kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menekan harga daging Rp80 ribu per kg, para pedagang mengaku mengetahuinya. Namun, bagi mereka kebijakan itu, tidak cocok diterapkan saat Ramadan.

“Sapinya Pak Jokowi itu kecil-kecil, di bawah timbangan 200 kg. Sedangkan sapi yang kita jual ini kan. besar-besar dagingnya, timbangan 500 kg,” urainya.

Sementara itu, harga daging nantinya menjelang Lebaran, dipastikan akan naik kisaran Rp150 ribu per kg dan pasokannya pun akan ditambah hingga 500 kg, atau mencapai satu ton. (vvn)

Loading...

loading...

Feeds