Persikotas Tunggu Kedatangan Persib ke Stadion Wiradadaha

Pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi gol.

Pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi gol.

POJOKBANDUNG.com, TASIK – Persib akan bertanding melawan Persikotas di Stadion Wiradadaha, Kota Tasik Sabtu (4/6) dalam  laga persahabatan.


“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Persib dan akan hadir di Kota Tasikmalaya untuk bertanding dengan Persikotas,” tutur Manajer Persikotas H Jaka.

Saat ini pihaknya terus mempersiapkan Persikotas agar menunjukkan permainan terbaik di laga perdana setelah vakum beberapa tahun itu.

“Saya menantikan momen luar biasa ini. Semoga dengan hadirnya Persib ke Kota Tasikmalaya bisa menjadi spirit bagi anak-anak (Persikotas). Karena setelah ini kami juga akan menggembleng para pemain untuk menggencarkan kembali sepakbola di Kota Santri ini,” terangnya.

Agar pertandingan berjalan lancar, pihaknya mengatur teknis pelaksanaan dan keamanan kedatangan Maung Bandung ke Kota Tasikmalaya.

Ketua Persikotas Drs H Budiman mengatakan kehadiran Persib di Kota Tasik sebagai upaya menggelorakan sepakbola dan membangkitkan kembali Persikotas.

“Selain itu sebagai pemanfaatan Stadion Wiradadaha yang selesai direhab lima bulan lalu belum pernah digunakan. Semoga mengawalinya dengan kegiatan yang besar ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda di bidang sepak bola,” ungkapnya usai memimpin rapat koordinasi tadi malam.

Dia mengaku bersyukur tercapainya niatan Persikotas mengundang Persib ke Kota Tasikmalaya.

“Dengan pertandingan persahabatan ini harus menjadi motivasi generasi muda, mendongkrak promosi Kota Tasikmalaya dan juga prestasinya. Selain untuk menyuguhkan pertandingan kepada masyarakat juga mengobati dahaga penggemar Persib di Kota Tasikmalaya,” beber pria yang juga Wali Kota Tasikmalaya ini.

“Ini menjadi pertaruhan karena pertama kali datang ke kita. Semoga mereka puas dan merekomendasikan stadion kita menjadi venue untuk digelar liga-liga Indonesia,” ujarnya.

Kapten Persikotas Mamat Hadi mengaku bersyukur bisa berkesempatan bertanding dengan Persib saat pembentukan kembali tim kesebelasan Kota Tasikmalaya ini. “Lama tidak berjalan. Semoga dengan momentum ini Persikotas bisa lebih profesional lagi dan bisa bersaing ke kancah nasional,” tuturnya.

Dia berharap bangkitnya Persikotas yang ditandai dengan datangnya Persib ke Kota Tasikmalaya bisa memotivasi bibit-bibit muda sebagai kaderisasi pemain sepak bola. Sehingga regenerasi atlet bisa terus bergulir. “Adanya sekolah sepak bola (SSB) di Kota Tasikmalaya bisa menjadi penyuplai atlet-atlet muda apabila Persikotas kembali eksis,” harapnya. (mg14)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …