Persiapan Pesilat Jabar Memasuki Tahap ke-6

PON Jabar

PON Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persiapan tim pencak silat Pelatada Jabar yang akan berlaga di PON XIX 2016 saat ini sudah memasuki tahapan ke lima. Artinya, pada tahap tersebut bukan latihan tehnik dan strategi melainkan progres meningkatkan kekuatan, kecepatan serta mempertahankan kebugaran stamina.


Kepala pelatih pencak silat Pelatda Jabar, Ferry Hendarsin menuturkan, sejak Febuari 2016
ke-24 atlet sudah diajarkan berbagai tehnik, jurus dan strategi. Sekarang, porsi latihan mereka akan berbeda dan dibebankan pada tahap yang lebih berat sebagai bentuk tes pengukuran.

“Setiap bulannya kita naik satu tahap dan pengukurannya selau berbeda – beda tergantung dari kemampuan masing-masing atlet,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di GOR Padjajaran Kota Bandung, (2/6).

Ferry menambahkan, progres setiap bulan para atlet selalu menampilkan hasil yang memuaskan, terbukti dalam beberapa kali tes even setidaknya mereka berhasil memberikan prestasi terbaik salahsatunya saat kejuaraan di Malaysia Open beberapa waktu lalu.

“Tahap ke lima adalah progres sub maksimal, semoga para atlet bisa mengikuti dan mampu menyerap tehnik pelatihan yang baru,” terangnya.

Ferry memperkirakan, bila para atlet bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih dengan beberapa kali juara saat try out beberapa waktu lalu, kemungkinan untuk masuk ke tahap 6 yakni pra kompetisi mereka sudah siap bahkan sanggup masuk ke tahap pertandingan.

“Tahap ke 6 agendanya adalah sparing fatner baik dengan sesama tim maupun uji tanding. Karena pencak silat merupakan beladiri kontak fisik yang membutuhkan banyak energi,” paparnya.

Adapuan evaluasi yang harus dibenahi mulai dari tahap satu hingga perencanaan ke tahap 6, lanjut Ferry, saat ini dari segi program pelatihan dirasa cukup maksimal. Namun, pihaknya berharap kepada semua atlet agar tetap fokus dan rutin latihan guna bisa meraih target medali yang diharapkan saat PON XIX/ 2016 Jabar.

“Optimis, dengan agenda program latihan yang kami buat, pesilat Jabar bisa raih hasil memuaskan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds