Kodim 0616/Indramayu Memotivasi Nasionalisme Lewat Materi Pancasila

POJOKBANDUNG.com, INDRAMAYU–Kodim 0616/Indramayu beserta Koramil Jajaran sebagai bagian dari Bangsa ini, ikut bertanggung jawab dan merasa sangat perlu untuk mengenalkan pentingnya Pancasila dan keberadaan TNI dalam mempertahankan negara di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya.


Dandim 0616/ Indramayu Letkol Arh Benny Febrianto, S.Sos mengatakan, wawasan kebangsaan dan pengenalan Pancasila harus dilakukan sedini mungkin, dengan begitu jiwa nasionalis akan muncul dengan sendiri.

“Pancasila adalah dasar NKRI, semua masyarakat wajib mengetahui dan sadar akan hal ini,” tegas Benny dihadapan ratusan pelajar di daerahnya, Rabu (1/6).
Benny menuturkan, tanpa bantuan masyarakat maupun rakyat, TNI tidak akan kuat. Sekalipun sebagai garda terdepan, namun dukungan dan bantuan bersama dengan komponen lain dirasa sangat membantu.

Terlebih saat ini, dibandingkan dengan negara lain, sumber daya alam Indonesia sangat melimpah, kondisi ini membuat negara lain menjadi iri. Keamanan dan geopolitik, lanjut Benny, harus ditingkatkan dan menjadi tantangan bersama.

Kompetisi secara sehat, akan memunculkan remaja sebagai calon pemimpin masa depan menjadi seorang visioner, optimis, adaptik, kreatif, inovatif, dan produktif. “Kalau Pancasila sudah tertanam, sikap pesimis akan luntur. Masyarakat akan semakin optimis dengan kehidupannya,” tegasnya.

Beberapa Koramil yang melakukan pembinaan diantaranya Koramil1603/Lohbener, Koramil 1604/Jatibarang, Koramil 1607/ Karangampel di bawah binaan Koramil 1608/Karangampel Koramil 1609/ Juntinyuat . Koramil 1613/Cikedung dan Koramil 1616/Kandanghaur.(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …