Disayangkan, Walikota Bandung Ridwan Kamil Tak Hadiri Pencanangan Citarum Bestari

ilustrasi. bersihkan sampah sungai Citarum. (nida)

ilustrasi. bersihkan sampah sungai Citarum. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Absennya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada kegiatan Pencanangan Citarum Bestari di Sungai Citepus Kp. Bojong Citepus, Desa Cangkuang Wetan, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (2/5/2016), mendapat tanggapan dari Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jawa Barat, Anang Sudarna.


Menurut Anang Sudarna, persoalan lingkungan termasuk pencemaran Sungai Citarum menjadi tanggung jawab bersama, baik Pemprov Jabar, Pemkab Bandung, Pemkot Bandung maupun seluruh masyarakat. Oleh karena itu, ia menyayangkan tidak hadirnya Wali Kota Bandung pada kegiatan tersebut.

“Tidak bisa dipungkiri, warga dari Kota Bandung juga ikut berkontribusi menyumbangkan sampah ke Sungai Citarum. Katanya kan beliau (Ridwan Kamil, red) tidak pernah dapat undangan dari kami. Tapi dalam kegiatan ini sudah kami undang, tapi tetap tidak datang,” ujar Anang di sela kegiatan.

Bahkan, kata dia, tidak hanya pada kegiatan tersebut saja Wali Kota Bandung atau staff dan jajarannya tidak hadir, pada saat rapat terkait penanganan Sungai Citarum yang rutin digelar pun, perwakilan dari Pemkot Bandung juga kerap tak datang.

Seperti diketahui, program Citarum Bestari sebagai langkah Pemprov Jabar dalam menangani persoalan pencemaran Sungai Citarum yang sudah terjadi puluhan tahun silam.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …