Angkat Berat NPCI Jabar Siap Boyong 5 Medali Emas

Ahmad Hidayat, atlet peraih medali perak Asean Paragames sedang latihan mengikuti intruksi untuk  mengangkat beban 160 kilogram. (asep rahmat)

Ahmad Hidayat, atlet peraih medali perak Asean Paragames sedang latihan mengikuti intruksi untuk mengangkat beban 160 kilogram. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 11 atlet cabang olahraga angkat berat NPCI Jabar yang akan berlaga di Peparnas XV sudah menunjukan hasil maksimal dalam sesi latihan dan berambisi memboyong 4 sampai 5 medali emas saat pesta olahraga akbar Oktober mendatang.


Koordinator Pelatih Angkat Berat NPCI Jabar, Usdi Permana menuturkan, target raihan medali tersebut didasari hasil tes pada 27 Mei 2016 yang lalu dimana para atlet menunjukan pencapaian prestasi memuaskan dan bila dipresentasikan persiapan mereka sudah mencapai 90 persen.

“Meski sentralisasi baru dilaksanakan 3 Mei 2016, tapi performa atlet sudah cukup memuaskan,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di GOR Padjajaran Kota Bandung, (2/6).

Usdi menambahkan, ke 11 atlet angkat berat meliputi 7 putra dan 4 putri mayoritas adalah penyandang tunadaksa yang berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Indramayu, Cianjur dan Kabupaten Bandung. Semuanya merupakan atlet unggulan yang akan terus dipoles kemampuannya untuk mengejar raihan medali sesuai target.

“Kami punya atlet prediksi emas. Diantarany, Tamim yang akan turun di kelas 49 kilogram, Asep Darmawan di kelas 54 kilogram, Ahmad Hidayat di kelas 59 kilogram, Ratna Dewi di kelas 86 kilogram ke atas dan M Topik di kelas 97 keatas. Tapi, bisa saja atlet lain bisa melampaui prediksi kami,” terangnya.

Usdi berencana, adapaun program yang akan dijalankan untuk bisa membuktikan harapan dari NPCI Jabar dimana harus lolos sebagai juara dalam laga Peparnas XV, pihaknya mengagendakan try in pasca lebaran dan mengundang kontingen atlet asal luar daerah khususnya Jateng dan Jatim yang menjadi salah satu pesaing terberat Jabar.

“Mengundang lawan terberat itu program bagus untuk mengukur kesiapan tim. Sedangkan, agenda try out mau kemana masih dalam pembahasan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …