Wuiiih… Harga Ponsel Android Teraman Ini, Dipatok Segini

Solarin

Solarin

 
POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ini kabar menggembirakan bagi penggemar ponsel Android yang ingin terbebas dari gangguan hacker. Soalnya, produsen Sirin Labs telah meluncurkan ponsel mutakhirnya bernama Solarin yang mampu mengamankan data dari ancaman hacker. Tapi jangan salah, harga ponsel Solarin ini, benar-benar bisa menguras kocek Anda.


Tal Cohen, alumni Google dan Fredrik Oijer sekaligus mantan karyawan Sony Mobile yang memimpin Sirin Labs, mengklaim, handset Solarin memiliki keamanan tingkat militer. Teknologi enskripsi yang diusungnya hanya bisa diakses oleh agen pemerintah.

Untuk melindungi dari serangan cyber, Solarin menggunakan teknologi dari perusahaan bernama Zimperium. Mereka bermitra juga dengan KoolSpan, perusahaan spesialis keamanan suara dan pesan, dalam membuat chip standar militer untuk perlindungan komunikasi.

Fitur keamanan itu tidak on sepanjang waktu. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus menekan tombol Security Switch di casing belakang. Kemudian setelah ditekan, Solarin diklaim akan menjadi sangat aman untuk berkomunikasi.
“Serangan cyber sudah menjadi wabah di seluruh dunia. Tren semacam ini sedang meningkat. Hanya satu serangan bisa merusak reputasi atau keuangan dengan parahnya,” ujar Tal Cohen, CEO Sirin Labs.

Sebanding dengan kualitas dan teknologinya, harga Solarin cukup membuat Anda menahan nafas sejenak. Harga Solarin dipatok 9500 poundsterling atau di kisaran Rp 188 juta. Spesifikasinya sendiri terlihat tidak luar biasa sehingga banderol mahalnya itu sepertinya hanya karena teknologi keamanan yang diusung Solarin.

Solarin sendiri memiliki spesifikasi diantaranya, prosesor Snapdragon 810, RAM 4 GB, storage internal 128 GB dan baterai 4.040 mAh. Bentang layarnya 5,5 inch resolusi 2K. Sedangkan kamera utama resolusi 23,8 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Ponsel canggih ini mulai dijual di Inggris secara online. (dtc)

Loading...

loading...

Feeds