Warga Bandung Antusias Sambut Peringatan Hari Lahir Pancasila

Presiden Jokowi disambut Danlanud Husein Sastranegara setiba di Bandung untuk hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (1/6).

Presiden Jokowi disambut Danlanud Husein Sastranegara setiba di Bandung untuk hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (1/6).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Warga Kota Bandung nampak antusias dalam menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila. Acara yang digelar di Gedung Merdeka dan sepanjang Jalan Asia Afrika Bandung itu, dipadati ribuan warga sejak pagi hingga petang.


Warga Bandung yang berbondong-bondong menuju Jalan Asia Afrika ingin menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pejabat negara. Mereka juga ingin menyaksikan kemeriahan beberapa atraksi seperti drum band dan pawai budaya oleh pemuda warga Bandung.

Pantauan pojokbandung.com di lokasi, warga sudah berkumpul di tepi Jalan Asia Afrika yang telah ditutup untuk menyambut acara. Beberapa peserta pawai dengan segala pernak-pernik pun mulai beraksi. Mereka berjalan dari arah perempatan Jalan Tamblong hingga Alun-alun Kota Bandung.

Pada barisan pertama, diisi atraksi grup drum band Pemkot Bandung, disusul pasukan pengibar bendera (Paskibraka), dan Pramuka. Selanjutnya ada sejumlah warga yang bergaya seperti Bung Karno dan Hatta dengan mengenakan mobil kuno.

Di belakangnya disusul Komunitas Sepeda Baheula dengan nuansa tempo dulu. Para peserta mengenakan beragam kostum, mulai dari pejuang zaman dulu hingga bergaya ala noni-noni Belanda. Kemeriahan pawai diakhiri oleh penampilan sejumlah perempuan Bandung yang berlenggak-longgok dengan busana tradisional yang telah dimodifikasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pidato Presiden Jokowi di dalam Gedung Merdeka. Dalam rangkaian acara ini, presiden bersama sejumlah pejabat negara melakukan napak tilas ke Penjara Banceuy, tempat Bung Karno dipenjara dulu.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …