Sopir Truk Sampah Tewas Ditusuk, Ini Pemicunya …

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIPATAT–Nahas menimpa sopir truk sampah Suryadi (21) Warga Pareang Pintu, RT. 02/05 Desa Mandalasari Kecamatan Cipatat. Suryadi tewas ditusuk oleh petugas pengangkut sampah Kota Cimahi di TPAS (Tempat Pembungan Akhir Sampah) Kampung Gedig, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Senin (30/5). Insiden ini diduga berawal dari saling salip menyalip kendaraan hingga terjadi adu mulut yang mengakibatkan pelaku tega menusuk korban.


Kejadian bermula pada pukul 13.30 WIB saat kendaraan roda empat yang dikemudikan korban terlibat saling menyalip dengan kendaraan truk pengangkut sampah yang dikemudikan oleh tersangka berinisial ER, yang diduga merupakan PNS di Cimahi di sepanjang jalan menuju TPAS Sarimukti.

Aksi salip menyalip tersebut kemudian terhenti saat keduanya tiba di gerbang TPAS Sarimukti yang dilanjutkan dengan adu mulut antara keduanya. Salah satu dari keduanya yang terpancing emosi kemudian nekad melakukan penusukan kepada korban.

Kapolsek Cipatat Kompol Hendral Veno SH mengungkapkan, kejadian tersebut diduga berawal dari aksi saling salip menyalip kendaraan yang dilanjutkan dengan aksi adu mulut antara keduanya, pelaku yang terpancing emosi akhirnya nekad menusuk korban dengan sebuah pisau belati.

“Saat itu korban sudah masuk ke mobil namun tiba-tiba pelaku mendekat dan mengeluarkan pisau belati dari balik pinggangnya lalu menusuk korban,” kata Veno, Selasa (31/5).

Kemudian, lanjut Veno, korban yang sempat hendak melakukan perlawanan setelah berhasil menghindari tusukan pelaku, tidak bisa menghindari tusukan pelaku yang mengarah ke bagian perut dan punggungnya.

“Saat korban hendak membuka pintu mobilnya hendak turun untuk melawan, namun belati pelaku sudah lebih dulu mengenai perut dan punggungnya, korban pun langsung ambruk,” terangnya.

Warga TPAS Sarimukti yang melihat kejadian itu, langsung mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cipatat dan pelaku pun langsung diamankan petugas. Sementara korban yang mengalami luka parah di bagian perut dan punggungnya akibat luka tusukan langsung dilarikan ke Puskesmas Rajamandala.

Namun saat hendak dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, nyawa korban tak dapat tertolong. Korban lukanya cukup parah usus besar di perutnya keluar dan luka tusuk di punggungnya pun cukup besar,” katanya.

Atas kejadian tersebut, petugas kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, sebilah pisau belati dan 1 unit kendaraan Truck sampah R4 Dinas Pemkot Cimahi. Selain itu, untuk memperkuat penyelidikannya, petugas pun mengumpukkan sejumlah keterangan saksi.

Sementara akibat perbuatannya, tersangka diganjar Pasal 351 ayat 3 jo 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun hukuman penjara. “Kami masih kumpulkan keterangan sejumlah untuk melengkapi penyelidikan kami,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …