Jokowi Berjalan Kaki ke Penjara Banceuy, Tempat Bung Karno Dibui

Ridwan Kamil mendampingi Jokowi dan rombongan saat meninjau penjara Banceuy. (aulia)

Ridwan Kamil mendampingi Jokowi dan rombongan saat meninjau penjara Banceuy. (aulia)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pada peringatan Hari Lahir Pancasila dan Pidato Bung Karno di Bandung, Presiden Jokowi melakukan napak tilas ke penjara Banceuy, tempat Soekarno pernah dibui. Jokowi ditemani Megawati, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menko PMK Puan Maharani, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.


Pada Rabu (1/6/2016) siang, usai peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Jokowi dan rombongan bergerak ke penjara Banceuy dengan berjalan kaki.

Di Banceuy, Jokowi bertemu dengan penjaga monumen Soekarno bernama Ahmad. Jokowi sempat bersalaman dan berbincang sejenak.

Setelah itu rombongan bergerak menuju patung Soekarno. Jokowi bersama para pejabat juga sempat berfoto bersama.

Dahulu di masa perjuangan kemerdekaan, Soekarno pernah mendekam di sel berukurkan 2,5×1,5 meter ini. Di sel itu, Soekarno pernah menulis pledoi yang terkenal yakni Indonesia Menggugat. Sel presiden pertama RI ini sekarang menjadi monumen dan dirawat sebagai lokasi bersejarah.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …