1 Juni Resmi Hari Lahir Pancasila dan Libur Nasional Mulai Tahun Depan

Presiden Joko Widodo saat menandatangani Keppres Nomor 24 tahun 2016. Foto Biro Pers Istana.

Presiden Joko Widodo saat menandatangani Keppres Nomor 24 tahun 2016. Foto Biro Pers Istana.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak hanya menetapkan 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila, bahkan setiap tanggal tersebut menjadi libur nasional. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres).


“Dengan mengucap syukur ke hadirat Allah SWT. Dengan bismillah, dengan Keppres tanggal 1 Juni ditetapkan, diliburkan dan diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila,” ucap Jokowi dalam sambutannya pada Peringatan Pidato Bung Karno di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (1/6/2016) pagi.

Keputusan Jokowi itu sontak disambut tepuk tangan hadirin yang menggema ke setiap sudut Gedung Merdeka. Senyum Jokowi pun mengembang.

Jokowi kemudian menandatangani keppres tersebut. Dia didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Jokowi menegaskan, Pancasila sebagai dasar bangsa harus diketahui asal-usulnya. Dari generasi ke generasi harus diamalkan dan menjadi ideologi yang bekerja dan dijaga kelanggengannya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …