Setnov Lantik Pengurus Golkar Jabar di Bogor

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ketua Umum Partai Golongan Karya Setya Novanto akan melantik Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan jajaran pengurus baru periode 2016-2021, di Bogor, Rabu (1/6). Ketua DPD Partai Golkar terpilih, Dedi Mulyadi, mengatakan, pelantikan sengaja dipilih pada 1 Juni 2016 karena bertepatan dengan hari lahir Pancasila.


“Kita sengaja memilih hari itu karena ingin mendorong Pancasila bukan hanya sebagai ideologi negara, tapi menjadi ruh konstitusi, ruh kearifan, ruh kebudayaan yang semuanya berakselerasi dengan alam,” katanya saat dikonfirmasi di Bandung, Selasa (31/5).

Rencananya, pelantikan akan digelar di Sentul Internasional Convention Center, Bogor pukul 19.00. Menurut rencana juga, acara ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto, para tokoh Golkar, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan undangan lainnya.

Terkait pemilihan tempat, menurut Dedi, pihaknya sengaja memilih Bogor sebagai lokasi pelantikan dirinya. “Pelantikan nanti di Sentul, Bogor. Kenapa Bogor? Karena itu adalah pusat Pakuan Padjajaran,” ucapnya.

Sementara itu, disinggung soal daftar kepengurusan baru DPD Golkar Jabar, Dedi mengatakan, hal tersebut akan diumumkan pada saat pelantikan nanti agar lebih sakral. Dia memastikan para pengurus baru yang dilantik memiliki rekam jejak baik terutama tidak memiliki persoalan dengan lingkungan hidup.

Salah satu hal yang ditekankan dalam komitmen tersebut adalah seluruh pengurus tidak boleh terlibat dalam bisnis yang bertentangan dengan alam seperti pertambangan dan alih fungsi lahan. Dedi mengaku pemilihan pengurus ini sudah melalui proses pendataan yang akurat.

“Kalau ada, kita tidak akan akomidir. Kita ciptakan Golkar Jabar yang selaras dengan alam. Golkar Spirit Siliwangi,” tutup pria yang juga Bupati Purwakarta ini. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Nakes di Bandung Rasakan Efek Vaksin Covid-19

POJOKBANDUNG.com , BANDUNG – Tahap pertama pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 di Kota Bandung sudah dimulai, Kamis (14/1/2021). Sejumlah Puskesmas dan …

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …