Pencalonan BG Masih Dipermasalahkan

BUDI GUNAWAN

BUDI GUNAWAN

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri yang menggantikan Jend Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri masih dipermasalahkan sekelompok tertentu.

Bahkan terobosan hukum dari BG yang berani mempraperadilkan KPK dinilai cukup berani dan patut dijadikan acuhan ketikan institusi hukum menetapkan nasib seseorang sebagai tersangka. Dari sinilah timbulnya praperadilan kasus kasus korupsi di tanah air.

Wakil Ketua LSM Berantas Korupsi Indonesia, T Curtis menilai, selama ini posisi BG cukup bersabar dan menerima diperlakukan tidak adil. Terbukti isu yang menyeret BG terbantahkan ketika menang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Banyak fakta yang bisa kita cermati terhadap Wakapolri Komjen Budi Gunawan. Diantaranya beliau senantiasa diam dan tidak pernah berkomentar terhadap siapapun yang menyerangnya, perwira yang sangat santun, murah senyum tapi pintar,” puji Curtis.

Curtis berharap, pihak-pihak atau kelompok tertentu agar bisa menghormati ketentuan hukum. “Jangan semua persoalan dialihkan ke ranah politik,” tandasnya. (man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …