HUT Kodam III Siliwangi Dimeriahkan Lomba Tinju

tinju meriahkan HUT ke 70  Kodam III Siliwangi. (asep rahmat)

tinju meriahkan HUT ke 70 Kodam III Siliwangi. (asep rahmat)

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menyambut HUT yang ke-70 Tahun, Kodam III Siliwangi menggelar kejuaraan tinju memperebutkan sabuk emas Pangdam III Siliwangi
yang berlangsung pada Senin 30 Mei 2016 di Aula Satata Sariksa, Jalan Gudang Utara Kota Bandung dimana diiikuti oleh 51 petinju dari 28 sasana se-Indonesia.


Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo menuturkan, ke-58 petinju tersebut meliputi 47 petinju putra dan 7 petinju putri serta 4 profesional akan berlaga secara apik untuk mencari yang terbaik.

“Kejuaraan ini merupakan salah satu bagian memeriahkan perayaan HUT Kodam III Siliwangi yang ke-70,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di sela-sela acara, (30/5) malam.

Hadi menambahkan, agenda kejuaraan tinju antar sasana tersebut memang selalu rutin dilaksanakan setiap perayaan HUT. Pasalnya, acara serupa bertujuan untuk mencari bibit muda untuk bisa berlaga dikancah lebih tinggi.

“Dari sini kami cari bibit petinju muda dan kami juga rindu melahirkan juara-jura petinju yang sudah mendunia,” terangnya.

Lebih jauh dari itu, kata Hadi, selain memperebutkan piala emas Pangdam III Siliwangi. Dirinya menuturkan bila ada petinju yang berkualitas dan memenuhi syarat baik itu profesional maupun amatir maka akan ada pembinaan untuk mengikuti pendidikan di Scaba.

“Asalakan kondisi fisik dan badannya sehat sudah pasti kami akan bina,” tegasnya.

Kemudian, kata dia, agenda kejuaraan tersebut tidak akan hanya digelar saat HUT saja, akan tetapi disosialisasikan secara berkala baik di tingkat Korem maupun Kodim.

“Saya ingin baik korem atau kodim memiliki sasana sendiri nantinya, mudah-mudahan bisa terlaksana,” tandanya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …