Amankan Peringatan Pidato Bung Karno, Pangdam Periksa Setiap Sudut Gedung Ini

Pangdam periksa Gedung Merdeka untuk Peringatan Pidato Bung Karno, (nida)

Pangdam periksa Gedung Merdeka untuk Peringatan Pidato Bung Karno, (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo mengecek kesiapan Gedung Merdeka yang akan digunakan untuk kegiatan ‘Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945’, Rabu (1/6).


Pangdam yang didampingi Asops Kasdam III/Siliwangi Kol Inf Indra Heri, Dandim 0618/BS sekaligus Dansatgas Pengamanan Wilayah, Letkol Inf Sugiyono serta Danyon ‎Kav 4/Tank Letkol Kav Agung Nur Cahyono, memeriksa setiap sudut di Gedung Merdeka termasuk juga toilet.

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam kegiatan tersebut termasuk sejumlah mantan Presiden dan Wakil Presiden juga direncanakan hadir.

Selain itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto, ketika ditemui di Mapolrestabes Bandung mengungkapkan sedikitnya 1.000 personil yang akan disiapkan untuk penjagaan.

“Kami bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi untuk pengalamannya,” ucapnya.

Sementara untuk jalur lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan tidak akan ada jalur buka tutup. “Jalur untuk saat ini hingga besok akan normal, palking kita menunggu informasi kedatangannya RI 1 tiba di Bandung. Karena RI 1 juga tidak ingin terlalu berlebihan untuk pengamanan di jalan,” tutupnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …