Yel PON dan Peparnas 2016 Dikenalkan ke Publik

Logo PON 2016

Logo PON 2016

POJOKBANDUNG,com, PON– Yel Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat diperkenalkan kepada publik pada sosialisasi ajang olahraga tersebut, di Monumen Perjuangan, Bandung, Minggu (28/5). Acara yang bertajuk ‘Hitung Mundur 111 hari Jelang PON dan Peparnas 2016’ ini pun disiarkan langsung ke seluruh Indonesia melalui salah satu stasiun televisi swasta.


Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. Teriakan penonton yang hadir dan iringan perkusi mewarnai pengenal yel-yel tersebut.

Yel-yel ini diciptakan untuk menyemangati perjuangan para atlet yang bertanding dalam ajang olahraga empat tahunan ini. Adapun tema yang dipilih adalah ‘Jawa Barat Berjaya di Tanah Legenda, Jawa Barat Harus Jadi Juara’ yang dinyanyikan dengan semangat oleh lima pemuda dan pemudi.

Selain pengenalan yel, kegiatan lain pun digelar dalam kesempatan tersebut. Sekitar dua jam Pengurus Besar PON XIX dan Peparnas XV/2016 menyosialisasikan berbagai agenda kegiatan PON, termasuk paparan dari 16 kabupaten/kota di Jabar yang akan menggelar pertandingan.

Pengenalan yel PON dan Peparnas 2016 Jabar ini merupakan rangkaian dari kegiatan ‘Hitung Mundur 111 Hari Jelang PON dan Peparnas 2016 Jabar’. Puncak hitung mundur ini sendiri akan dilakukan Minggu (29/5), di tempat yang sama.

Nantinya, akan diluncurkan lagu resmi PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar yang akan dinyanyikan oleh vokalis band Gigi yang juga merupakan musisi asal Jabar, Armand Maulana. Lagu berjudul “Berjaya Legenda” ini pun diciptakan oleh budayawan Jabar, Eddy D. Iskandar.

Untuk aransemen musiknya sendiri digarap oleh musisi kawakan, Dwiki Dharmawan. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, gairah PON XIX/2016 Jabar terus meningkat di masyarakat. Meski begitu, PB PON terus memperluas sosialisasi terutama melalui berbagai media.

“Termasuk acara ini kita sebarkan informasi kesiapan Jabar dalam menjadi tuan rumah PON XIX/2016,” kata Heryawan. Selain itu, Heryawan pun berharap akan semakin banyak masyarakat di Indonesia yang tahu akan gelaran PON dan Peparnas 2016 di Jabar.

Tidak hanya itu, Heryawan pun meminta warga Jabar yang bermukim di luar Jabar untuk ikut menyosialisasikan PON XIX dan Peparnas XV/2016. “Ada lima juta warga Jabar yang bermukim dan bekerja di luar Jabar, juga ada sejumlah asosiasi dan perkumpulan masyarakat Jabar di provinsi lain. Mereka akan kami libatkan untuk sosialisasi kepada masyarakat di daerah itu,” kata Heryawan.

Lebih lanjut Heryawan memastikan, Jabar siap untuk menggelar perhelatan olahraga termegah sepanjang sejarah PON. Heryawan berjanji, kemegahan ini akan diperlihatkan pada acara pembukaan PON.

PB PON akan menyiapkan tarian kolosal yang melibatkan ribuan penari. “Acara pembukaan itu akan dikemas segebyar dan semeriah mungkin yang memadukan atau mengkolaborasikan kesenian tradisional dengan sentuhan teknologi modern,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds