Sosialisasi pada Calon Siswa, SMK Gema Mahardika Persada Gelar Workshop

sosialisasi SMK GMP

sosialisasi SMK GMP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – SMK Gema Mahardika Persada (GMP) menggelar workshop dan pengenalan SMK kepada para calon siswa di Ballroom Preanger Hotel Bandung, Sabtu (28/5).


SMK yang memiliki visi menjadi sekolah menengah kejuruan aviasi pertama terbaik dan terdepan di Indonesia itu, diikuti puluhan calon siswa.

“Hari ini kita mengadakan workshop, sosialisasi, atau pengenalan SMK GMP, termasuk visi misi dan aktivitas seperti apa serta hasilnya seperti apa,” jelas Kepala SMK GMP, Dea Siti Ruhansi, di sela-sela acara.

Menurut Dea, respon dari masyarakat terutama siswa-siswi lulusan dari berbagai SMP di Jawa Barat khususnya Kota Bandung cukup bagus.

“Peminatnya banyak yang ingin masuk SMK. Target kita bisa tercapai 50 siswa untuk tahun ini, namun kita juga adakan seleksi lagi,” tambah Dea.

Pengajar SMK GMP sebanyak 90 persen berasal dari UPI serta dari praktisi, seperti dari Garuda Indonesia dan operator penerbangan lainnya.

“Mengapa sekolah kita berada di pusat perkantoran, agar para siswa saat bekerja nanti tidak kaku,” tutupnya.

Sementara itu, Founder SMK GMP, Cindarari SE MSi PRHG, mengungkapkan sebagai SMK aviasi pertama di Jawa-Barat dan Indonesia, SMK GMP memiliki peluang dan tantangan sangat tinggi.

“Karena itu, SDM, kurikulum, sarana, dan prasarana selalu di-improve agar lebih baik ke depan. Setelah lulus 3 tahun, siswa-siswi GMP siap bekerja sesuai dengan kompetisi dan jurusan,” ujar Cindar.

Pihaknya mengakui tidak memburu kuantitas, namun kualitas. “Ini merupakan angkatan kedua. Berapa pun siswa kami, akan kami kembangkan dan kami didik. Job training ke mana saja. Kita lihat kualitas si anaknya. Tahap pertama mereka on job training di Indonesia, tapi kalau kualitas dan kesiapannya bisa ke luar negeri di bandara danairlines,” pungkasnya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …