Jelang Ramadan, Polda dan Disperindag Siap Operasi Pasar

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Memasuki bulan Ramadan, harga bahan pokok  akan mengalami kenaikan.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, untuk mengantisipasi adanya penimbunan, bahan pokok makanan yang tentunya akan merugikan masyarakat Polda Jabar dan Dinas Perdagangan (Disperindag) akan melakukan pengecekan ke pasar-pasar besar yang ada di wilayah Jawa Barat.

“Mengenai penimbunan sembako dalam rencana jelang puasa dan menghadapi lebaran tahun ini, kepolisian akan berkoordinasi dengan Disperindag untuk bersama-sama melakukan operasi pasar, kemudian berkoordinasi dengan pihak instansi lainnya,” ungkap Yusri kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (29/5).

Yusri menegaskan, masyarakat tidak perlu risau saat menghadapi bulan ramadan nanti.
Meskipun harga bahan pokok meningkat namun kebutuhan masyarakat tetap akan terpenuhi.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin, jangan sampai terjadi kekurangan (sembako) di lapangan nanti. Oleh sebab itu kita giatkan koordinasi ini selama bulan ramadhan, dengan operasi bersama-sama sampai lebaran nanti,” tegasnya.

Hingga kini, menurut Yusri, belum ada temuan mengenai penimbunan bahan pokok di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Namun pencegahan terhadap penimbunan bahan pokok di pasar akan terus dilakukan untuk melindungi kebutuhan masyarakat banyak.

“Kemungkinan penimbunan itu akan nada, maka dari itu kita sudah sampaikan kepada seluruh Polres di Jawa Barat agar mulai melakukan penyelidikan terkait kemungkinan adanya orang ketiga yang mengambil keuntungan untuk menimbun,” pungkasya.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …