Si Singa Tua El Nino Selalu Trengginas di Final Turnamen Elite Eropa

Fernando Torres

Fernando Torres

POJOKBANDUNG.com, MILAN – Diibaratkan seekor singa, maka jangan asal-asalan mengeluarkan Fernando Torres dari kandangnya. Lepaskanlah Torres dalam momen dan ajang yang tepat. Dan, hanya pada laga final turnamen elite Eropa lah taring El Nino –julukan Torres– bakal muncul.


Bukan lagi final turnamen domestik seperti Piala FA, Piala Liga atau Copa del Rey. Singa tua berusia 32 tahun itu trengginas begitu dimainkan di final turnamen elite Eropa seperti saat membantu Chelsea memenangi final Europa League 2012-2013 silam.

Atau menjadi penentu histori untuk Timnas Spanyol dalam final Euro 2008 dan Euro 2012. Bukan hanya jadi pengisi komposisi line-up timnya, kontribusi Torres pun juga menjadi pembeda pada hasil akhir laga.

Tiga kali membawa Chelsea dan Spanyol menjadi pemenang dalam final, tiga kali pula dia mencetak gol. Lantas, bagaimana dengan laga final Liga Champions di San Siro, Milan, akhir pekan nanti (28/5)?

Dengan DNA Hero yang dimilikinya, Diego Simeone tidak perlu ragu memainkan Torres untuk menghancurkan defense Real Madrid. Baik itu sebagai starter, ataupun pengganti.

”Tenang saja, saya sudah menyimpan gol untuk pertandingan final nanti,” koar Torres kepada BT Sports, usai gagal memaksimalkan peluang gol dari titik putih saat Los Rojiblancos –julukan Atletico– tumbang 1-2 di tangan Bayern Muenchen dalam leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Muenchen, 3 Mei lalu.

Ya, kegagalan menaklukkan Manuel Neuer itu menjadi bukti bahwa keganasan Torres tidak muncul sembarangan. Statistik agresivitas golnya di La Liga dan di Liga Champions musim ini juga mendukung stigma itu. Dengan total 76 tembakan, Torres hanya mampu memberikan 12 gol di dua turnamen tersebut.

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …